Sienta, Civic dan Pajero Sport Dapat 5 Bintang ASEAN NCAP, Sigra Non Airbag Hanya 1 Bintang

by  in Honda&Mitsubishi&Proton
Sienta, Civic dan Pajero Sport Dapat 5 Bintang ASEAN NCAP, Sigra Non Airbag Hanya 1 Bintang
0  komentar

AutonetMagz – ASEAN NCAP baru saja mengetes beberapa mobil terbaru yang diluncurkan di ASEAN untuk mengetahui berapa skor yang dapat diraih oleh sebuah mobil dari segi keselamatan. Kali ini giliran Honda Civic, Toyota Sienta, Nissan NP300 Navara, Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai Elantra, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Honda Brio dan Proton Ertiga mendapatkan kesempatan untuk mencicipi bagaimana rasanya dihancurkan oleh ASEAN NCAP.

5 dari 9 mobil yang di tes oleh ASEAN NCAP mendapatkan hasil tes tabrak yang sangat baik dengan skor maksimum sebanyak 5 bintang. 5 mobil tersebut adalah Honda Civic, Toyota Sienta, Nissan NP300 Navara, Mitsubishi Pajero Sport dan Hyundai Elantra. Mobil-mobil tersebut sudah dilengkapi dengan perangkat keselamatan aktif Electronic Stability Control sebagai salah satu syarat mendapatkan 5 bintang untuk penumpang dewasa (Adult Occupant Protection)

Sedangkan untuk penumpang anak-anak (Child Occupant Protection), kelima mobil tersebut mendapatkan mendapatkan 4 bintang, dimana angka tersebut sangat baik untuk mobil-mobil masa kini.

toyota-calya-17

Kemudian Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mendapatkan 4 buah bintang untuk penumpang dewasa, namun Daihatsu Sigra mendapatkan catatan khusus, untuk Daihatsu Sigra yang tidak dibekali dengan airbag, Sigra hanya mendapatkan 1 buah bintang saja, sehingga jika anda menggunakan Daihatsu Sigra tanpa airbag, sebaiknya berhati-hatilah. Kemudian untuk penumpang anak-anak, karena Daihatsu Sigra tidak dilengkapi dengan kursi ISOFIX, Sigra hanya mendapatkan 2 buah bintang saja, tidak seperti Calya yang mendapatkan 4 buah bintang.

Terakhir, Honda Brio dan Proton Ertiga juga mendapatkan pengetesan yang memberikan hasil skor 4 bintang, seperti halnya Daihatsu Sigra, kedua mobil ini belum memiliki kursi ISOFIX, sehingga hanya mendapatkan skor 2 bintang saja untuk skor tingkat keselamatan anak-anak. Uniknya, Honda Brio dan Proton Ertiga sudah diuji oleh ASEAN NCAP pada bulan April silam, mungkin karena hasil tersebut, pada saat Proton melaunching Ertiga, mereka menambahkan fungsi ISOFIX pada kursi tengah mobil ini pada saat diluncurkan.

Read Prev:
Read Next: