Seri Perdana Honda Racing Simulator Championship Sukses, Seri Kedua Menyusul!

by  in  Berita & e-Sport & Honda
Seri Perdana Honda Racing Simulator Championship Sukses, Seri Kedua Menyusul!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada akhir pekan lalu, lebih tepatnya pada hari Sabtu, 11 Juli 2020, Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda di Indonesia telah sukses menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri perdana. Dan di seri perdana ini, Honda mengusung tema ‘Everyone Can Race’ dan menggunakan sirkuit Suzuki Virtual sebagai trek balap. Nah, lantas bagaimana hasil seri perdana dari HRSC? Mari kita bahas.

Pada seri perdana ini, Rio Loho sukses memimpin dengan catatan waktu 21 menit 38.913 detik serta mendapatkan 25 poin setelah bertarung sengit dengan Audie Devanugraha dengan menyalipnya di tikungan akhir. Dengan begitu, posisi kedua ditempati oleh Audie Devanugraha dengan catatan waktu hanya berbeda tipis dari Rio Loho yakni 21 menit 39.174 detik dengan perolehan 20 poin. Sedangkan di posisi ketiga terdapat Alfan Dani dengan catatan waktu 21 menit 39.446 detik dan telah mendapatkan 16 poin tambahan. Nah, catatan tersebut adalah untuk kelas Amateur. Sedangkan kelas Professional juga menggelar seri perdana di hari yang sama.

Andika Rama Maulana keluar sebagai pemenang setelah berhasil menyelesaikan 19 lap dengan pencatatan waktu mencapai 40 menit 54.075 detik sehingga berhak untuk mendapatkan 25 poin. Jaka Siswoyo yang pada awalnya menempati posisi pertama di babak kualifikasi harus mundur ke posisi kedua dengan perolehan 20 poin dengan catatan waktu 40 menit 59.692 detik. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan catatan waktu 41 menit 3.655 detik serta mendapatkan 16 poin. Nah, dengan cukup ketatnya persaingan, maka seri kedua tentu akan menarik untuk dinantikan. Oiya, balapan ini sifatnya One Make Race dengan unit Honda CIvic Type-R ya.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kejuaraan simulator balap seri pertama kemarin berlangsung sangat sengit terlihat dari hasilnya yang tipis dan juga berbeda dari babak kualifikasi sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa siapa pun dapat melakukan balapan dan masih memiliki kesempatan untuk menang. Kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi sampai pada seri terakhir”. Btw, Total hadiah sebesar Rp 65 juta juga akan diberikan kepada lima peserta dengan poin tertinggi dari masing-masing kelas. Selanjutnya, seri kedua akan diadakan pada tanggal 25 Juli 2020 dengan menggunakan sirkuit virtual Sepang International Circuit.

Seri keuda ini juga akan disiarkan secara langsung pada akun Youtube dan Facebook official @Hondaisme. Jadi, mari kita nantikan bersama.

Read Prev:
Read Next: