Ini Dia Perbedaan Antar Varian dari Chery Tiggo Pro 8

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Ini Dia Perbedaan Antar Varian dari Chery Tiggo Pro 8
0  komentar

AutonetMagz.com – Chery secara spesifik menyasar konsumen premium untuk memasarkan Chery Tiggo 8 Pro. Pada segmen tersebut, konsumen tidak hanya membutuhkan kendaraan yang berkesan luxurious, tetapi juga bertenaga, dan mampu mendukung kenyamanan berkendara. Salah satu keunggulan dari Chery Tiggo 8 Pro terletak pada mesin berturbo yang dikembangkan sendiri oleh Chery, yaitu 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Awalnya kami mengira akronim “D” yang tersemat adalah diesel, ternyata bukan.

Mesin dan Eksterior

Kedua varian dari Chery Tiggo Pro 8 menggunakan mesin 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection), yang merupakan mesin berkapasitas 2000 cc Turbo. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 250 Hp pada 5500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 390 Nm yang diraih pada 1750 – 4000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan trasmisi Dual Clutch tujuh percepatan dengan mode manual. Sayangnya belum ada paddle shift pada setiap variannya.

Dari segi eksterior, kedua tipe (Luxury dan Premium) sudah dilengkapi dengan pelek alloy 18 inci dengan ban berukuran 235/55/R18. Selain itu, kedua tipe juga sudah disematkan lampu depan-belakang dengan LED berikut lampu sein sequential. Yang paling penting, kedua tipe sudah dilengkapi dengan knalpot ganda asli di kedua sisi, bukan aksen atau garnish semata. Perbedaanya, tipe Luxury tidak ada ambient light pada kaca spion dan memory pada pengaturan spion.

Interior dan Fitur Safety

Masuk ke interiornya, kedua tipe sudah dilengkapi jok kulit faux leather, AC Digital dengan dual zone, wireless charging, voice command, 8 spiker, head unit 12.3 inci dengan android auto dan apple carplay, serta arm rest depan dengan pendingin. Bedanya pada tipe premium dilengkapi dengan jok elektrik di kedua jok depan (luxury hanya sisi driver), memory seat, panoramic roof yang bisa dibuka berikut kacanya, dan ventilasi ac di baris ketiga.

Untuk Advanced driver-assistance system, hanya ada di tipe Premium. Mencakup lane deparature warning, blind spot monitoring, adaptive cruise control, front collision warning, automatic brake system, rear cross traffic alert, door open warning, traffic sign identification, dan auto high beam. Untungnya camera 360 tersedia di semua tipe. Kalau 6 Airbag, ABS, EBD, BA, stability Assist, hill start assist, uphill hold control, traction control sih sudah pasti ada.

Read Prev:
Read Next: