Sandiaga Uno Siapkan Aturan Touring Motor Di Tengah Pandemi

Sandiaga Uno Siapkan Aturan Touring Motor Di Tengah Pandemi
0  komentar

AutonetMagz.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sudah menyiapkan panduan wisata untuk touring di tengah pandemi Covid-19. Aturan yang disiapkan guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan peserta touring. “Panduan sudah disiapkan untuk dipublikasikan ke komunitas motor,” kata Sandiaga dikutip dari Antara, Selasa, 923/6). Kabar ini tentu menjadi kabar gembira bagi penggemar sepeda motor yang suka melakukan touring atau berkumpul bersama menempuh perjalanan jauh.

Touring Dengan Prokes

Menurutnya, aktivitas yang direkomendasikan dalam panduan, sejalan dengan kegiatan komunitas yang ada di Indonesia seperti Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia dan Ikatan Motor Indonesia. Sandiaga yang saat ini sedang berada di Magelang, Jawa Tengah menjelaskan tak segan-segan untuk melepas rombongan touring yang sudah memenuhi protokol kesehatan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Akan saya lepas dari Kemenparekraf untuk memberikan semangat,” ujarnya dalam cnnindonesia.

Pada pertengahan Juni, Menparekraf Sandiaga Uno melepas rombongan Touring Wonderful Ride Indonesia menuju Anyer, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu, (16/6). Beliau berpesan kepada komunitas otomotif untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan berbasis Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, Kelestarian Lingkungan. Program Wonderful Ride Indonesia adalah sebuah gerakan yang digagas oleh Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) untuk mendorong pemberdayaan wisata berbasis otomotif di Indonesia.

Wisata Otomotif Sedang Tren

Wisata berbasis otomotif ini sejalan dengan konsep yang menjadi tren pariwisata saat ini, yakni disesuaikan (customize) dengan kebutuhan wisatawan secara spesifik, menjurus kepada kearifan lokal (localize), wisata yang dilakukan bersama dengan keluarga (personalize), dan dilakukan tidak berbondong-bondong atau dalam jumlah yang lebih sedikit (smaller size). Tidak hanya itu, touring juga dapat memberikan pengalaman berwisata lebih bagi wisatawan lokal.

Sandiaga berharap kegiatan ini tidak hanya berguna menggeliatkan perekonomian pariwisata, tetapi juga meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata menggunakan kendaraan pribadi, sekaligus mengkampanyekan wisata berkendara yang aman. Bagaimana komentar kalian? sampaikan di kolom komentar ya

Read Prev:
Read Next: