Royal Enfield Tour of Indonesia 2021 Sukses Digelar!

by  in Berita&Royal Enfield
Royal Enfield Tour of Indonesia 2021 Sukses Digelar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Royal Enfield sebagai pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah kembali dengan marquee ride terbesarnya di Indonesia – Tour of Indonesia edisi 2021. Selama tiga tahun terakhir, acara berkendara ini telah menjadi ajang kumpul para pengendara Royal Enfield untuk menikmati pure motorcycling. Dimulai pada Senin (15/11) lalu, pengendara dari Jakarta memulai perjalanan dari dealer Royal Enfield Nusantara Pondok Indah menuju Bandung sebagai titik start touring Royal Enfield kali ini.

Royal Enfield Di Tengah Keindahan Alam Indonesia

Royal Enfield marquee rideTour of Indonesia 2021 memulai perjalanan 5 hari dari Bandung menuju Batukaras, Jawa Barat, pada Selasa (16/11) sebelum melanjutkan perjalanan hari kedua menuju Yogyakarta. Persiapan perjalanan hari pertama meliputi sesi safety dan tour briefing serta pengecekan kendaraan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengendara selama perjalanan.

Pada hari ketiga dan keempat, perjalanan Tour of Indonesia 2021 melintasi dua kota di Provinsi Jawa Timur, Malang dan Bondowoso dengan total jarak tempuh 558km, sebelum menutup seluruh rangkaian perjalanan di Kuta, Bali pada hari ke-lima. Royal Enfield Tour of Indonesia 2021 melintasi beberapa kawasan dengan panorama indah termasuk Taman Teletubies di Garut, Pantai Batuhiu di Pangandaran, hingga kawasan Pasir Berbisik Gunung Bromo di Malang.

Tempuh Perjalanan Hingga Ribuan Kilo Meter

Marquee ride Royal Enfield Tour of Indonesia 2021 telah menjadi ajang berkumpulnya para pengendara Royal Enfield untuk menikmati perjalanan dan panorama nusantara dalam sebuah komunitas. Pada perjalanan kali ini, pengendara Royal Enfield melintasi 6 kota dan 5 provinsi di pulau Jawa dan Bali hingga menempuh jarak total perjalanan lebih dari 1,500 km.

Tour of Indonesia 2021 memberikan peserta pengalaman eksplorasi yang lengkap untuk menikmati pemandangan pantai yang menawan, pengunungan yang indah dengan hamparan sawah yang luas. Perjalanan ini mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, di mana setiap pengendara telah menerima vaksin COVID-19, menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum bergabung dengan grup, serta menjalani tiga tes antigen selama perjalanan.

Royal Enfield Tour of Indonesia 2021 berakhir pada Sabtu (20/11) di Bali dengan diikuti total 40 pengendara Royal Enfield. Adapun tunggangan yang dipakai oleh para peserta meliputi Royal Enfield Meteor 350, Royal Enfield Himalayan, Royal Enfield Classic 500, hingga Royal Enfield Interceptor 650. Adanya ajang touring bersama tiap tahun diharapkan mampu mempererat ikatan persaudaraan bagi sesama pengendara Royal Enfield di seluruh Indonesia.

Read Prev:
Read Next: