Rayakan Kesuksesan di Balap F1, Mercedes Benz Rilis A45 AMG Petronas 2015 World Champion Edition

Rayakan Kesuksesan di Balap F1, Mercedes Benz Rilis A45 AMG Petronas 2015 World Champion Edition
0  komentar
mercedes benz a45 amg petronas 2015 world champion edition

AutonetMagz.com – Mercedes Benz menang banyak di balapan F1 kali ini. Setelah susah payah merebut gelar juara di kategori pabrikan dan kategori pembalap, mereka rasa konsumennya layak untuk mendapatkan penghargaan spesial via mobil-mobil yang mereka produksi. Untuk hal ini, mobil yang mereka pilih adalah hot hatch semata wayang mereka, yakni A45 AMG untuk dipermak di sana-sini dan dibaptis menjadi edisi spesial.

Maka dari itu, lahirlah Mercedes Benz A45 AMG Petronas 2015 World Champion Edition. Dijuluki sebagai “Silver Arrow for every day”, Mercedes Benz mengadopsi gaya mobil balapnya, yakni F1 W06 hybrid yang mereka banggakan di Formula 1. Lihat saja liver berwarna petrol green dan garis hitam yang menemaninya, mirip kan dengan mobil F1 tim Mercedes Benz Petronas?

mercedes benz a45 amg petronas 2015 world champion edition rear

Modifikasi pada eksterior direalisasikan dengan pelek 19 inci baru dengan pinggiran lingkar pelek berwarna petrol green, air splitter di depan yang lebih besar dan roof spoiler yang inspirasinya mengacu pada mobil F1. Warna utama mobil ini hanya abu-abu, tapi tinggal dipilih mau warna Mountain Grey Metallic, Designo Mountain Grey Magno dan Polar Silver Metallic. Bedanya apa? Tidak tahu, tapi rasanya Mercedes Benz memang paling cocok pakai warna abu-abu atau silver sih.

Atmosfir tim balap Mercedes Benz Petronas di kabin diwakili dengan jok bucket baru yang juga punya livery berwarna Petrol Green, bahkan jahitan di dashboardnya masih dilabur warna Petrol Green khas Petronas. Di dekat kompartemen penyimpanan, ada emblem Mercedes AMG Petronas Formula One Team sebagai penanda edisi spesial.

mercedes benz a45 amg petronas 2015 world champion edition interior

Mesin 2.000 cc 4 silinder turbonya tidak mengalami perubahan signifikan, namun standarnya sudah ganas kok. Tenaga 381 PS miliknya cukup untuk melajukan mobil ini dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,2 detik saja, dibantu girboks kopling ganda dan penggerak AWD 4MATIC khas Mercedes Benz. Mercedes Benz akan meluncurkan mobil ini secara resmi sebelum Abu Dhabi GP di sirkuit Yas Marina.

mercedes benz a45 amg petronas 2015 world champion edition emblem

Pemesanan akan berlangsung pada Januari 2016 dan ditutup pada bulan Mei 2016. Akan tetapi, harga mahal hot hatch ini tidak bisa dipungkiri, apalagi dibanding Golf R dan BMW M135i. Dengan harga termahal mampu mencapai 66.818 Euro (970,8 juta Rupiah), ia sama sekali tidak murah. Apalagi kalau sudah sampai sini, bukan mustahil harganya bablas ke 1,5 M Rupiah. Mirip Honda Civic Type R memang, tapi citra Mercedes Benz AMG punya gengsi yang besar lho.

Apa pendapatmu tentang edisi spesial Mercedes Benz A45 AMG ini? Sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next:
  • Budi

    Kurang menarik ahh… apalagi ada tulisan PETRONAS nya… ntar dipikir orang (yg tidak begitu tau otomotif) Mercedes ini hasil modifikasi nya PERTAMINA? Jadi kurang donk gengsi nya, wkwkwkwkwk… ?

  • kabe kabe

    tulisan PETRONAS nya itu lho yang….. #geleng2

    • Rockmeo

      Ya mau gimana lagi petronas diakui dunia pertamina kn belum

      • Rafi M. P.

        Tenang, Pertamina udah diakui kok sama supercar logo banteng emas