Rapor Honda Semester 1 2024 : HR-V & WR-V Laris, Brio Dominan

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Rapor Honda Semester 1 2024 : HR-V & WR-V Laris, Brio Dominan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa kita sudah berada di paruh kedua tahun 2024 ini, dan sejumlah pabrikan sudah mulai menyampaikan sejumlah laporan penjualan mereka sejauh ini. Salah satu yang cukup positif adalah Honda, dimana kini sumbangsih produk SUV mereka terus mengalami peningkatan. Belum melampaui Honda Brio, namun sudah mulai mendekati. Seperti apa? Yuk kita bahas.

Brio Masih Dominan, SUV Honda Laris

Mengacu pada rilis yang dikirimkan oleh Honda Prospect Motor (HPM), Honda Brio masih ada di posisi tertinggi dalam hal penjualan. Selama 6 bulan pertama di 2024 ini, Honda Brio mencatatkan penjualan di angka 25.625 unit dan berkontribusi terhadap penjualan Honda sebesar 49,5%. Yap, bisa dibilang separuh penjualan Honda berasal dari Honda Brio, dan ini membuat posisi small hatchback Honda itu tak tergeserkan. Lantas, bagaimana dengan SUV-SUV Honda? Keluarga SUV Honda ternyata memberikan sumbangsih sebesar 46,4% dari total penjualan Honda. Hampir sama besarnya dengan penjualan Honda Brio.

Nah, dari sejumlah model SUV Honda, nama Honda HR-V dan Honda WR-V jadi yang paling favorit. Honda HR-V mencatatkan penjualan di angka 8.883 unit. Selain itu, HR-V juga menjadi market leader dengan marketshare 37% dari total penjualan medium SUV nasional bulan lalu. Angka ini tumbuh sekitar 17% dari ke 1.459 unit dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya. Sedangkan Honda WR-V mencatatkan penjualan di angka 7.088 unit sepanjang 6 bulan pertama di 2024 ini. Dan bulan lalu, Honda WR-V memimpin segmennya dengan marketsahre sebesar 42%. Angka yang tergolong impresif. Sedangkan Honda BR-V terjual sebanyak 6.113 unit diikuti Honda CR-V sebanyak 1.902 unit.

Siap Hadapi Paruh Kedua 2024

“”Penjualan model SUV Honda memberikan kontribusi yang signifikan pada semester pertama bersama dengan model favorit Honda Brio, meskipun secara umum pasar otomotif belum menunjukkan pertumbuhan yang positif,” Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM. “Kami berharap memasuki semester kedua pertumbuhan dapat kembali positif didukung oleh motor show dan berbagai program penjualan kami hadirkan“, tutup Billy. Nah, menyambut GIIAS 2024 ini, Honda akan memberikan beberapa program menarik sepanjang pameran. Jadi kita tunggu saja.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: