Rangkaian Daihatsu Terios 7 Wonders Eksplorasi Keindahan Pulau Lombok 

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Rangkaian Daihatsu Terios 7 Wonders Eksplorasi Keindahan Pulau Lombok 
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Daihatsu kembali mengadakan program Terios 7 Wonders. Untuk tahun ini, Daihatsu mengambil lokasi di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 3 – 6 Oktober 2023. Peserta akan menempuh rute sejauh sekitar 320 KM ini menjelajahi 7 destinasi. Dimulai dari Desa Adat Ende, Bukit Seger, Tanjung Bloam, Pantai Pink, Bukit Pergasingan, Desa Senaru, dan Air Terjun Sendang Gile.

Rangkaian Perjalanan

Pada hari pertama, tim ekspedisi mengunjung Desa Adat Ende yang merupakan salah satu desa wisata tradisional. Berlokasi di sebuah dusun di desa rambitan, kecamatan Pujut, kabupaten Lombok tengah. Masih pada hari yang sama, tim ekspedisi melanjutkan perjalanannya menuju Bukit Seger yang berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujuk. Di Bukit Seger ini, para peserta bisa menikmati indahnya pemandangan pantai sekaligus menikmati sunset atau matahari terbenam yang bersebelahan dengan sirkuit Mandalika.

Di hari ke-2, tim ekspedisi melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Bloam. Perjalanan menempuh jarak sekitar 60 KM dari penginapan di Pantai Kuta menuju Tanjung Bloam. Disana, tim ekspedisi menikmati pemandangan batuan cadas, dengan dua buah tebing batuan cadas yang mengapit tanjung bloam. Terkenal dengan batu pasir, destinasi ini menjadi salah satu spot terbaik dalam menikmati pemandangan sunrise atau matahari terbit.

Buktikan Ketangguhannya

Selanjutnya, tim ekspedisi melanjutkan perjalanannya menuju pantai Pink, yang berlokasi tak jauh dari Tanjung Bloam sekitar kurang dari 6 KM. Pantai Pink terletak di Dusun Temeak, Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pantai ini terkenal dengan pasir berwarna pink dan memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Setelah itu, tim ekspedisi melanjutkan perjalanannya menuju Sembalun dengan waktu tempuh sekitar 5 Jam dengan jarak 90 KM.

Selain untuk memperlihatkan keindahan dan pesona Indonesia, program ini sekaligus membuktikan ketangguhan dan performa dari Daihatsu Terios dalam melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia. Apalagi selama perjalanan pasti bertemu dengan rute jalan dengan yang belum beraspal, bergelombang dan menanjak. Wah, sudah pasti terbayang kan bagaimana? Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: