Porsche Macan Terbaru Sapa Publik Surabaya, Banyak Ubahan Baru!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Porsche Macan Terbaru Sapa Publik Surabaya, Banyak Ubahan Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kalian ketahui, Porsche Indonesia telah memperkenalkan versi terbaru dari SUV andalan mereka yaitu Porsche Macan di Jakarta beberapa waktu silam. Dan kini, Porsche Macan terbaru juga telah menyapa publik Surabaya. Lantas, seperti apa saja ubahan pada SUV yang namanya diambil dari bahasa Indonesia ini? Cekidot.

Banyak Yang Diperbaharui

Secara tampilan, Porsche Macan Terbaru kini mendapatkan sedikit ubahan pada fascia depannya yang membuatnya nampak lebih lebar dari versi sebelumnya. Lampu utamanya telah menggunakan Porsche Dynamic Light System (PDLS) sebagai standar, dan seluruh tipe telah mendapatkan spion berdesain sporty sebagai standar pula. Padahal, di versi terdahulu kesemuanya adalah opsional. Oiya, Porsche Macan Terbaru juga memiliki 14 opsi warna, dimana ada 3 opsi warna baru yaitu Papaya Metallic, Gentian Blue Metallic, dan warna spesial untuk Porsche Macan GTS yaitu Python Green. Untuk velg, Porsche Macan Terbaru menggunakan velg 19 inci di tipe standar, lalu 20 inti untuk Porsche Macan S, dan 21 inci untuk Porsche Macan GTS.

Masuk ke interior, banyak ubahan yang diberikan Porsche pada SUV entry mereka ini. Salah satunya adalah mengganti tombol fisik di konsil tengah dengan tombol sentuh kapasitif yang membutuhkan sentuhan dan sedikit penekanan. Jikalau mobil sedang mati, bagian ini akan berwana hitam gloss polos yang bakal terlihat elegan dan mewah. Oiya, di Porsche Macan Terbaru, jam analog di sisi atas dashboard telah menjadi standar, bukan lagi opsional. Porsche Macan Terbaru juga dibekali dengan layar sentuh beresolusi full HD berukuran 10,9 inci dengan teknologi Porsche Communication Management yang terhubung dengan fitur voice command. Sedangkan setir mobil ini telah menggunakan model GT Sport yang diambil dari Porsche 911, namun dengan tambahan sentuhan krom.

Tak hanya kosmetik dan fitur saja, Porsche Macan Terbaru juga telah mendapatkan sejumlah revisi mesin. Untuk varian Macan standar, mesin 4 silinder yang ditanamkan memiliki tenaga 265 PS yang bisa berakselerasi selama 6,2 detik dan kecepatan maksimal di 232 km/jam. Tak cukup? Tenang, ada Porsche Macan S yang menggunakan mesin 2.900cc V6 Biturbo dengan tenaga maksimal 380 PS atau naik 26 PS dari versi terdahulu. Porsche Macan S bisa berakselerasi dari kondisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik saja, dan top speed-nya 259 km/jam. Tetap tap cukup? Ada Porsche Macan GTS dengan mesin serupa dengan Macan S namun tenaganya naik ke 440 PS, alias bertambah 60 PS dari versi lawas. Akselerasinya mencapai 4,3 detik saja dengan top speed 272 km/jam.

Mulai 1,7 Miliar Off The Road

Selain mesin yang dioptimalkan, Porsche juga memberikan sentuhan pada transmisi PDK mereka sehingga lebih responsif. Sedangkan suspensi PASM yang digunakan di Porsche Macan S dan GTS juga telah diadaptasi ulang sehingga body bisa turun 10mm. Alhasil, suspensi depan lebih kaku 10% dan suspensi belakang 15%. “Macan baru terinspirasi dari kata bahasa Indonesia untuk harimau, adalah model baru yang sangat dinanti dan kami senang bahwa generasi terbaru dari jajaran SUV kami ini telah tiba di Indonesia”, ujar Michael Vetter, Managing Director Porsche Indonesia. “New Macan, Macan S, dan Macan GTS semuanya sudah tersedia untuk pre order sekarang di Porsche Center Jakarta dan Porsche Center Surabaya” imbuhnya.

Oiya, harga Porsche Macan Terbaru sendiri dimulai dari 1,7 Miliar untuk Porsche Macan, sedangkan 2,23 Miliar untuk Porsche Macan S, dan 2,65 Miliar untuk Porsche Macan GTS. Semuanya masih off the road ya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: