Piaggio Indonesia Resmi Rilis Vespa Sprint Carbon

Piaggio Indonesia Resmi Rilis Vespa Sprint Carbon
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru kemarin kami memberitakan bahwa pihak Piaggio Indonesia membuka sebuah diler baru lagi di kawasan Pondok Kelapa, nah hari ini malahan mereka memperkenalkan sebuah varian produk baru untuk pasar Indonesia, yaitu Vespa Sprint Carbon. Motor edisi terbatas ini akan dipasarkan dengan sistem pameran mall to mall yang akan dimulai pada 9 Juli mendatang di Pondok Indah Mall. Bagaimana produknya? Yuk kita bahas.

Kesan pertama yang muncul setelah melihat motor ini adalah sporty dan misterius. Yap, penerapan warna hitam dengan aksen merah – merah memang menguatkan kesan macho dan sporty, sejalan dengan Toyota Yaris milik videografer kami. Vespa Sprint Carbon sendiri mengusung mesin i-get  berkubikasi 154,8cc satu silinder yang tentunya sudah tak asing bagi penggemar Vespa. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal di angka 8,7 kW alias 11,6 hp dan torsi 12 Nm. Bukan tenaga yang besar? Ya jelas, buat apa kalian membeli Vespa jikalau kalian mau speeding dan rebah – rebah. Seperti jajaran Vespa lain, Vespa Sprint Carbon menggunakan transmisi otomatis CVT, dan untuk sistem pendinginan mengandalkan sistem sirkulasi udara tekan.

Untuk kaki – kaki sendiri, Vespa Sprint Carbon mengadalkan ban tubeless dengan profil 110/70 di sisi depan dan 120/70 di sisi belakang yang mana keduanya menggunakan diameter 12 inci. Sistem pengereman depan dari Vespa Sprint Carbon ini sudah menggunakan rem cakram yang dilengkapi dengan ABS, sedangkan sisi pengereman belakang masih menggunakan tromol. Oiya, untuk suspensi belakang, Vespa Sprint Carbon bisa diatur tingkat kekerasannya, dan ada 4 tingkat yang bisa dipilih pengguna. Motor ini sendiri sudah memenuhi standar Euro 3 dan punya tangki dengan ukuran 8,5 liter. Turut hadir di dalam peluncuran Vespa Sprint Carbon ini adalah Presdir dari PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Marco menyebutkan bahwa Vespa Sprint adalah sebuah skutik yang sporty, dan tegas, dan kehadiran Vespa Sprint Carbon ini akan menambah kuat kesan yang dihasilkan oleh motor ini, sepert tagline yang diusung motor ini yaitu “Not For Everyone”. Pihak Piaggio Indonesia menyebutkan bahwa Vespa Sprint Carbon sendiri adalah varian edisi terbatas, namun mereka tak memberikan angka pasti mengenai berapa banyak Vespa Sprint Carbon yang sudah diproduksi dan bisa dipesan. Mereka hanya memberikan gambaran bahwa Vespa Sprint Carbon sendiri hanya diproduksi sebanyak 10% saja dari keseluruhan unit Vespa Sprint, jadi hanya seper sepuluh dari total unit saja. Vespa Sprint Carbon sendiri bisa menjadi sebuah pilihan yang oke bagi kalian yang ingin tampil beda.

Jadi, apakah kalian tertarik dengan Vespa Sprint Carbon ini?? Jika iya, maka siapkan dana 42,5 juta Rupiah untuk menebus sang motor. Harga tersebut adalah harga OTR Jakarta. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: