Awali Debutnya di Mandalika Racing Series 2024, MS Glow For Men Racing Team Raih Podium!

by  in  Berita & Motorsports & Nasional
Awali Debutnya di Mandalika Racing Series 2024, MS Glow For Men Racing Team Raih Podium!
0  komentar

AutonetMagz.com – MS Glow For Men Racing Team baru saja memulai debut perdananya di Mandalika Racing Series 2024 Round 1 pada 2-3 Maret 2024. Turun di kelas National Super sport 600cc dan National Sport 250cc, kedua pembalap utama MS Glow For Men Racing Team yakni Dimas Ekky Pratama dan M. Rama Putra berhasil mencatat prestasi yang cemerlang. Apalagi mengingat persiapan yang dilakukan bisa dibilang singkat.

Hasil yang Cukup Baik

Pada Mandalika Racing Series 2024 Round 1, Dimas Ekky Pratama berhasil meraih podium 2 pada Race 1 yang dilakukan di hari Sabtu, 2 Maret 2024. Sayangnya pada Race 2 yang digelar di keesokan harinya, Dimas harus finish di posisi ke-5 walaupun memulai balapan dari pole position pertama setelah beberapa jam sebelumnya berhasil menjuarai Superpole Race 600cc. Sedangkan M. Rama Putra yang berlaga di kelas National Sport 250cc mencapai finish di posisi 15 dan 14 pada Race 1 dan 2.

Walaupun belum meraih target yang diinginkan, namun pencapaian awal ini merupakan hasil yang cukup baik bagi MS Glow For Men Racing Team. Mengingat kedua pembalap tidak dapat melakukan track day di hari pertama di Sirkuit Mandalika akibat hujan. Alhasil track day baru dilakukan keesokan harinya saat sesi free practice di ajang Race 1. Step by step tim mampu mengejar ketertinggalan dari tim lawan untuk bisa semaksimal mungkin melakukan adaptasi terhadap lintasan dan sirkuit secara keseluruhan.

Apa Kata Mereka?

Dimas Ekky Pratama, pembalap utama sekaligus manajer MS Glow For Men Racing Team mengatakan “Rasanya bahagia bisa memberikan podium di event pertama MS Glow For Men Racing Team. Tentunya hasil ini tidak lepas dari kerja keras seluruh tim mekanik yang melakukan persiapan motor dan seluruh pihak yang telah memberikan support moral dan doanya untuk kami. Hasil ini juga merupakan permulaan yang baik dan sebuah bonus untuk saya pribadi yang baru comeback setelah tiga tahun vakum balapan,”

Sementara M. Rama Putra sebagai pembalap di kelas National Sport 250cc mengatakan “Ikut serta di Mandalika Racing Series 2024 Round 1 merupakan kesempatan emas bagi saya pribadi mengingat ini adalah pengalaman pertama di kelas 250cc sekaligus pertama kalinya melintas di sirkuit Mandalika. Bersemangat pastinya, tapi juga deg-degan karena harus beradaptasi dalam waktu singkat. Banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari para senior yang jauh lebih berpengalaman dalam dunia balap motor. Mulai dari tim mekanik, Om Dimas Ekky selaku manajer tim yang terus membimbing saya sejak bergabung bersama tim, juga dukungan penuh dari Bapak Gilang dan seluruh keluarga

Read Prev:
Read Next: