Penjualan Honda Surabaya Center Terus Meningkat, Brio Tetap Dominan!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Penjualan Honda Surabaya Center Terus Meningkat, Brio Tetap Dominan!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa Indonesia kini tengah berada di fase pemulihan pasca 2 tahun terakhir dilanda pandemi COVID-19. Makin berkurangnya kasus baru dan meningkatnya imunitas dari Rakyat Indonesia menjadi katalis atau booster dalam pemulihan ekonomi, termasuk di sektor otomotif. Nah, kali ini, tim Honda Surabaya Center (HSC) memberikan update penjualan mereka selama 4 bulan pertama tahun 2022 ini. Dan kabar baiknya, tren positif tetap berhasil mereka pertahankan hingga saat ini. Yuk kita bahas.

Tren Positif Terus Berlanjut

PT Istana Mobil Surabaya Indah (IMSI) sebagai main dealer Honda di kawasan Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara mengirimkan update penjualan mereka di 4 bulan pertama tahun 2022 ini. Dan hasilnya, HSC mencatatkan pertumbuhan positif dengan peningkatan penjualan sebanyak 12,8% dibandingkan periode yang sama di tahun 2021 silam. Secara angka, penjualan Honda Surabaya Center mencatatkan 4.248 unit di area yang menjadi tanggung jawab mereka. Seperti halnya penjualan nasional, Honda Brio juga masih terus menjadi kontributor terbesar bagi Honda Surabaya Center. Jika dipersentasekan, Honda Brio Series mencatatkan kontribusi sebesar 54,9% alias lebih dari separuh total penjualan Honda di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. Angka pastinya adalah 2.332 unit.

Kalau mau dibedah, Honda Brio Satya adalah tipe terlaris dengan 1,712 unit, sedangkan Honda Brio RS ada di angka 620 unit. Fakta lain yang menarik, Honda BR-V terbaru perlahan mulai menunjukkan tajinya dengan mencatatkan kontribusi sebesar 17,4% atau setara 739 unit. Angka ini cukup mirip dengan sumbangih All New Honda BR-V secara nasional yang ada di 18%. Di bawahnya ada Honda HR-V dengan catatan penjualan sebanyak 474 unit. Berikutnya ada Honda City Hatchback yang mencatatkan penjualan sebanyak 348 unit dan Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 261 unit. Honda Mobilio yang kini hanya dipasarkan dalam 1 tipe saja mencatatkan angka sebanyak 52 unit. Di segmen sedan, Honda Civic Sedan mencatatkan 17 unit yang terjual, diikuti Honda Accord dengan 8 unit dan Honda City Sedan dengan 7 unit.

Brio Dominan, BR-V & HR-V Terus Naik

Terakhir, ada 2 mobil yang sudah discontinue yaitu Honda HR-V 1.8 dengan 5 unit dan Honda Odyssey dengan 5 unit juga. Kami pun sempat berbincang – bincang dengan Bapak Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC, dimana saat ini penjualan Honda Brio memang terus mencatatkan angka yang positif. Selain itu, Honda HR-V SE yang kini menjadi most wanted item juga mencatatkan kontribusi sebesar 70% dari total penjualan All New Honda HR-V. Bahkan, tak sedikit konsumen yang rela menunggu untuk mendapatkan unit All New Honda HR-V. Sedangkan untuk Honda BR-V, saat ini penjualan juga terus meningkat dengan tipe Prestige non HS yang menjadi backbone. Ketiga model tersebut kini menjadi kontributor utama dari penjualan Honda di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: