Penggal Atap, Range Rover Evoque Convertible Bersiap Jadi Mobil Untuk Segala Musim

Penggal Atap, Range Rover Evoque Convertible Bersiap Jadi Mobil Untuk Segala Musim
0  komentar
range-rover-evoque-convertible-2017-cover

AutonetMagz.com – Konsep SUV Convertible rupanya dianggap belum haram untuk diaplikasikan kembali. Mungkin masih segar di ingatan kita akan Nissan Murano CrossCabriolet, nasibnya sendiri tidak dilanjutkan oleh Nissan di 2015 ini. Tidak dilanjutkan tentu saja karena angka penjualannya tidak terlalu menyenangkan di Amerika Serikat sendiri. Namun sepertinya Land Rover punya pandangan lain akan segmen ini dan mencoba menghadirkannya dengan basis Evoque.

Yup, inilah Range Rover Evoque Convertible dan sepertinya Land Rover tidak main main dengan spesies ini karena cukup sering ditemukan paparazzi saat uji tes oleh internal Land Rover. Tidak jauh berbeda dengan saudara-saudaranya, mobil ini digembleng di lumpur, air, dan bukit pasir di seluruh dunia, hmm tidak sekedar penggal atap ya. Perubahan besarnya dibandingkan dengan Evoque hardtop ya cuma atap convertiblenya semata, yang lainnya terlihat sama saja.

range-rover-evoque-convertible-2017-front

Atap yang digunakan bukanlah hardtop seperti trend coupe cabriolet yang pernah eksis di 3 tahun yang lalu, model yang ditawarkan masih berupa kanvas. Hal ini digunakan demi mempertahankan identitas kombinasi warna Evoque dengan model two tone nya. Pelipatan kanvasnya pun mengaplikasi model Z layaknya Porsche 911 Convertible, sehingga saat dilipat akan terlihat seperti tonneau cover di bak double cabin.

Pengoperasiannya sendiri untuk melipat atap membutuhkan waktu 18 detik dan saat menutup membutuhkan waktu 21 detik. Anda bisa mengaktifkan metode pelipatan ini pada kecepatan 30 miles atau 48 km/jam. Uniknya ruang atap saat terlipat berbeda tempat dengan bagasi jadi anda tetap bisa menaruh barang seperti biasa. Selain itu pada interior dtempatkan konektivitas terbaru Land Rover berupa Jaguar-Land Rover In Control Touch Pro berukuran 10.2 inchi touchscreen. Nantinya sistem konektivitas ini akan diaplikasikan ke seluruh line up Land Rover kedepannya.

range-rover-evoque-convertible-2017-rear

Di balik kap mesinnya, Land Rover menyediakan mesin 2.0-liter bertenaga 240 hp yang dipadu dengan transmisi automatic 9-speed dan ditawarkan dengan dua trim : SE Dynamic and HSE Dynamic. Model ini akan dipamerkan pada Los Angeles Auto Show 2015 akhir bulan ini dan rencananya akan segera dijual pada pertengahan tahun depan dengan harga mulai dari $51,470 (Rp.702 juta). Hm, bila dibandingkan dengan Murano CC sih memang Evoque ini manis dipandang, bagaimana menurutmu? monggo sampaikan opini di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • otomoto

    sayaang atap ny pke softtop.. klo stingray pst keren bgt it…

    • farid

      Stingray?…maksudnya corvette?

      • otomoto

        mksdnya hardtop..

  • belum ada ya di indonesia , duhhh