Pelopor Bus Double Decker Full Sleeper, Juragan 99 Trans Raih Rekor MURI

by  in  Berita & Bus & Nasional
Pelopor Bus Double Decker Full Sleeper, Juragan 99 Trans Raih Rekor MURI
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah merilis armada bus double decker full sleeper pada awal 2024 lalu, kini Juragan 99 Trans meraih pengakuan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Hal itu karena Juragan 99 Trans dinobatkan sebagai PO Bus Pertama yang mengoperasikan bus tingkat dengan fasilitas kabin tidur (Sleeper Seat) secara menyeluruh atau PO Dengan Bus Double Decker Full Sleeper Pertama di Indonesia.

Apa Saja Fasilitasnya?

Mangambil basis dari Volvo B11R terbaru, Bus ini dipadukan dengan karoseri gabungan SDD DC (Super Double Decker Dream Coach) rancangan Adiputro. Juragan 99 Trans juga melakukan beberapa improvement seperti pembagian jalur air conditioner yang lebih merata, penambahan fasilitas hiburan di bagian interior, serta bagasi bus yang lebih lega hingga dapat memuat sepeda motor. Oh ya, bus ini memiliki kapasitas 24 penumpang yang semuanya berformat sleeper.

Adapun beragam fasilitas lain yang bisa dinikmati penumpang adalah fitur getaran pijat di setiap seat, earphone, foldable table, perlengkapan tidur (bantal, guling dan selimut), televisi 24-inch serta hot towel. Selain itu di setiap bus juga tersedia dispenser air minum, smoking area serta kamar kecil yang dapat digunakan untuk buang air besar. Sebelum keberangkatan, anda juga akan mendapat goodie bag berisi snack dan air minum.

Total Armada

Hingga saat ini, Juragan 99 Trans memiliki total 30 unit bus AKAP dan pariwisata yang beroperasi. Dimana 2 diantaranya melayani rute Malang – Denpasar, 8 unit melayani rute Malang – Tangerang (Poris), 4 unit di rute Malang – Bogor, 2 unit untuk rute Malang – Yogyakarta, dan 1 unit bus AKAP cadangan. Untuk reservasi tiket, calon penumpang bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi “juragan99trans” yang bisa didownload di google play dan appstore.

Read Prev:
Read Next: