Pasar Lesu, SPK Honda di GIIAS 2024 Hampir Setara 2023!

Pasar Lesu, SPK Honda di GIIAS 2024 Hampir Setara 2023!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah menjadi rahasia umum jikalau kondisi penjualan mobil di Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Dan hadirnya gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sedikit banyak diharapkan bisa membantu penjualan mobil yang sedang lesu. Honda Indonesia pun ternyata berharap akan hal yang sama, dan sejauh ini ternyata jumlah SPK Honda di GIIAS 2024 hampir setara dengan capaian di tahun lalu. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Jualan Hampir Sama dengan 2023

Selama 11 hari gelaran GIIAS 2024, Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatatkan 1.861 SPK yang secara angka hampir menyamai capaian 2023 silam. Padahal, kita semua tahu bahwa penjualan mobil di Indonesia menurun dari tahun 2023 silam. Dan dari angka tersebut, Honda Brio series masih menjadi model yang paling diminati. Total penjualan Honda Brio mencapai 800 unit atau sektra 43% dari total penjualan Honda. Sedangkan Honda HR-V ada di posisi kedua dengan 386 unit, diikuti Honda WR-V dengan 344 unit dan Honda BR-V dengan 164 unit. Honda CR-V sendiri terjual sebanyak 109 unit di GIIAS 2024 ini.

Angka pemesanan di GIIAS tahun ini yang hampir setara dengan hasil di tahun lalu menunjukkan perbaikan terhadap permintaan konsumen, meskipun pasar otomotif secara umum sedang mengalami penurunan dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya,” ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and Aftersales Director HPM. Pak Billy juga menjelaskan bahwa capaian yang dihasilkan di GIIAS 2024 ini berdampak positif pada penjualan di kawasan Jakarta. Sehingga, angka penjualan Honda di kawasan Jakarta dan sekitarnya naik 20% pada bulan Juli ini dibandingkan bulan sebelumnya. “Kami optimis realisasi dari pemesanan di GIIAS tahun ini akan kembali terlihat dalam angka retail kami di awal semester kedua ini” jelasnya.

Honda e:N1 Jadi Favorit Pengunjung

Selain mencatatkan penjualan yang terbilang positif, Honda juga mendapatkan sejumlah capaian positif di GIIAS 2024. Pertama, dari perhitungan internal, ada peningkatan kunjungan ke booth Honda sebesar 13% dari tahun sebelumnya. Honda juga berhasil meraih penghargaan di kategori Favorite Special Exhibit Car yang dipilih oleh pengunjung GIIAS. Dan mobil yang mendapatkan titel tersebut adalah Honda e:N1 EV. FYI, Honda e:N1 sendiri adalah cikal bakal mobil listrik pertama yang akan dipasarkan di Indonesia pada tahun depan. Nampaknya, hal ini yang membuat para pengunjung menjadi antusias pada produk yang masih sebasis dengan Honda HR-V ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: