Opel Blazer Akan Hidup Kembali Melalui GMC

Opel Blazer Akan Hidup Kembali Melalui GMC
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian yang sudah mengikuti perkembangan otomotif Indonesia sejak tahun 90-an atau awal 2.000-an, maka kalian tentu tahu bahwa sempat ada sebuah SUV yang american style banget di Indonesia. Mobil tersebut adalah Opel Blazer atau sebenarnya secara asli adalah Chevrolet Blazer. Nama ‘Blazer’ sendiri akhirnya muncul kembali beberapa tahun terakhir, namun Blazer yang sekarang bukan Blazer yang dulu.

Beberapa pihak mengecewakan keputusan Chevrolet menghadirkan The All New Chevrolet Blazer sebagai sebuah SUV yang terinspirasi dari tampang Chevrolet Camaro. Padahal, kita semua tahu bahwa sosok Chevrolet Blazer jaman old sangat SUV banget. Oiya, selain dijual dengan merek Opel, Chevrolet juga memasarkan Chevrolet Blazer melalui merk GMC, dengan nama GMC Jimmy. Kabar terbaru dari Car & Drivermenyebutkan bahwa pihak General Motors (GM) terpantau membuka peluang untuk kembali memproduksi GMC Jimmy alias Chevrolet Blazer. Nah, mobil ini nantinya bakal hadir sebagai sebuah SUV ladder frame.

Lho? Sama dong dengan sosok Chevrolet Trailblazer versi Indonesia? Bisa jadi, karena dari sumber, GMC Jimmy generasi terbaru nantinya bakal menggunakan platform dari Chevrolet Colorado ataupun GMC Canyon. FYI, GMC Canyon pun menggunakan platform yang sama dengan Chevy Colorado. Nah, namun pihak GMC tentu memberikan sentuhan yang jauh berbeda dengan sosok Chevrolet Trailblazer yang kita kenal. Jika Chevrolet Trailblazer di Indonesia masih ‘berasa Asia‘, maka kemungkinan pihak GMC bakal menggodok GMC Jimmy terbaru dengan taste Amerika yang sangat kental.

Oiya, GMC Jimmy generasi terbaru sendiri berkemungkinan hadir di tahun 2022, alias 3 tahun lagi. Belum ada informasi secara resmi mengenai proyek ini, namun jikalau benar pihak GMC akan menghidupkan kembali sosok ‘Blazer’ yang cukup legendaris ini, maka tentunya akan sangat menarik. GMC Jimmy berpeluang untuk menggunakan mesih 3.600cc V6 Bensin yang digunakan di GMC Canyon, maupun 2.800cc 4 silinder Turbodiesel yang bertorsi 500 Nm. Nah, kabar ini nampaknya cukup erat kaitannya dengan rumor investasi dari GM di pabrik Wentzville yang merupakan rumah bagi Chevy Colorado dan GMC Canyon.

Bisa saja investasinya dilakukan bukan hanya untuk kedua double cabin tersebut, namun juga untuk memproduksi SUV baru, toh pasar SUV juga sedang naik – naiknya. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: