Nissan Sway Concept, Calon Generasi Baru Nissan March

Nissan Sway Concept, Calon Generasi Baru Nissan March
0  komentar
Nissan-Sway-Concept

AutonetMagz.com – Dalam persiapan untuk Geneva Motor Show 2015 bulan depan, kadang terselip satu-dua mobil konsep yang nantinya akan jadi bintang pameran dari masing-masing pabrikan. Salah satu pabrikan tersebut adalah Nissan, di mana merek asal Jepang ini tengah mempersiapkan model konsep baru yang diberi nama Sway. Mobil ini akan merefleksikan bentuk hatchback modern Nissan untuk masa depan.

Lebih jelasnya lagi, Nissan Sway Concept diperkirakan akan menjadi acuan bentuk bagi Nissan Micra generasi selanjutnya, atau yang lebih kita kenal di Indonesia sebagai Nissan March. Menurut sejumlah laporan internasional, generasi terbaru March akan hadir di tahun 2016.

Nissan March Eropa wallpaper

Momennya cenderung tepat, mengingat penjualan hatchback B-Segment merek Nissan di beberapa pasar seperti Eropa dan Asia kini tak bisa dibilang menggembirakan, dan itu disinyalir akibat styling Nissan March generasi sekarang yang sudah mulai terlihat kuno. Di Indonesia saja, tahun lalu March kalah laris daripada Brio, Etios dan Mirage di urutan 7 hatchback terlaris Indonesia tahun 2014.

Nissan berpendapat kepada publik bahwa desain dan perencanaan inovatif mereka yang telah melahirkan Nissan Qashqai dan Juke akan diterapkan pada segmen hatchback kecil seperti March. Generasi terbaru Nissan March untuk Eropa sangat mungkin didasarkan pada platform CMF modern.

Bagaimana menurut anda, kalau Nissan March yang sekarang kita kenal akan mendapatkan generasi baru yang berinspirasi dari Nissan Sway Concept ini? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: