Nissan Serena C28 ePower Rilis di GIIAS 2024, Segini NJKB-nya!

Nissan Serena C28 ePower Rilis di GIIAS 2024, Segini NJKB-nya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, setelah hampir 1 tahun menanti, Nissan Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memperkenalkan Nissan Serena C28 di Indonesia. Dan momen peluncuran Nissan Serena C28 berteknologi e-Power sendiri akan dilaksanakan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar bulan depan. Lantas, berapa kira-kira harga jual mobil ini di Indonesia nantinya?

Serena ePower Rilis di GIIAS 2024

Jadi, Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) selaku APM Nissan di Tanah Air telah mengkonfirmasi secara terang-terangan bahwa mereka akan memperkenalkan model baru di GIIAS 2024. Dan model baru tersebut adalah Nissan Serena C28 dengan teknologi e-Power. Nah, yang jadi pertanyaan terpentingnya, berapa kira-kira harga jual mobil ini di Indonesia? Kami mencoba mencocoklogi-kan sejumlah informasi yang beredar. Ada isu yang menyatakan bahwa Nissan Serena C28 ePower akan dibanderol sekitar 650 jutaan Rupiah. Well, angka yang wajar karena mobil ini CBU, ada teknologi elektrifikasi, dan rivalnya yaitu Toyota Voxy juga main di range harga serupa.

Nah, kami mengumpulkan informasi lain yaitu dari data NJKB. Di situs resmi Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta terdapat dua nilai NJKB yang menggunakan nama Serena. Ada SERENA2.0HWSTAR4X2AT dan SRNAHIGHWSTAEPWR2WAT. Oke, kita breakdown satu per satu. List SERENA2.0HWSTAR4X2AT kami duga kuat merujuk pada Nissan Serena C27 2.0 AT yang sudah dijual. Karena list yang sama juga ada di tahun-tahun sebelumnya. Namun list SRNAHIGHWSTAEPWR2WAT sudah jelas merujuk pada Nissan Serena C28 Highway Star ePower AT. Dan yang unik, nilai NJKB-nya tidak terlalu selisih jauh. Nissan Serena C27 HWS di angka 417 jutaan dan Nissan Serena C28 ePower HWS di 440 jutaan. Selisih 23 jutaan saja.

Harga Nissan Serena Bisa 600 Jutaan?

Kalau berkaca pada harga OTR dari Nissan Serena C27 HWS yang ada di 560,8 jutaan Rupiah, maka pajak ini dan itu dari Nissan Serena C27 HWS mencapai 143 jutaan Rupiah. Anggap saja sama, maka harga OTR Nissan Serena C28 ePower HWS bisa saja di 600 jutaan atau malah kurang. Namun, patut kalian garis bawahi, Nissan Serena C28 ePower yang dipasarkan adalah tipe Highway Star, bukan Luxion seperti yang diboyong ke GIIAS 2023. Tentunya, akan ada perbedaan dalam hal fitur dan kelengkapan diantara keduanya. Namun, setidaknya kini Nissan Serena sudah dibekali teknologi elektrifikasi. Dan ePower adalah salah satu teknologi yang kami rasa sesuai dengan indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: