Next-Gen KIA Carnival Bakal Punya Varian 4 Seater, Tantang Lexus LM?

by  in Berita&International&Kia
Next-Gen KIA Carnival Bakal Punya Varian 4 Seater, Tantang Lexus LM?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu tahu bahwa mobil mewah tak hanya menawarkan sejumlah material maupun fitur yang canggih nan eksklusif, namun juga ruang yang luas dan lega. Ide tersebutlah yang membuat Lexus mengeluarkan varian 4 penumpang untuk MPV Mewah mereka, Lexus LM. Nah, ide serupa nampaknya juga akan diadopsi oleh pabrikan asal Korea Selatan, KIA. Kabarnya, KIA Carnival generasi terbaru akan ditawarkan dengan format yang serupa dengan Lexus LM.

KIA Carnival / Grand Sedona Hasil Modifikasi KC Motors

Mengutip informasi via Daum Net, KIA Motors memiliki rencana untuk memperkenalkan KIA Carnival generasi terbaru di paruh kedua tahun 2020 ini. Dan di generasi terbarunya, KIA Carnival akan ditawarkan dalam sebuah varian baru dengan kapasitas penumpang yang cuma 4 orang. Tentu angka tersebut sangat jauh jikalau kita bandingkan dengan konfigurasi yang selama ini ditawarkan mobil ini. FYI, saat ini KIA Carnival dijual dalam beberapa konfigurasi kursi, ada yang 7 seater, 8 seater hingga 9 seater. Malahan, KIA Grand Carnival yang ada di India ditawarkan dengan konfigurasi 11 penumpang, berbeda dengan versi Indonesia (KIA Grand Sedona) yang cuma 8 penumpang.

KIA Carnival / Grand Sedona Hasil Modifikasi KC Motors

Dalam rilis resminya, KIA Motors menyebutkan bahwa ada permintaan yang tinggi atas varian 4 penumpang diantara para konsumen, khususnya untuk kendaraan pada CEO dan Eksekutif Perusahaan. Pihak KIA sendiri mengaku bahwa mereka sudah melakukan analisa pada kebutuhan pasar, dan hasilnya membuat mereka memutuskan untuk menghadirkan varian 4 seater. Nah, untuk KIA Carnival atau KIA Grand Sedona yang dijual saat in sebenarnya juga ada varian 4 seater, hanya saja bukan garapan langsung dari KIA melainkan hasil modifikasi dari pihak ketiga. KIA Carnival generasi terbaru sendiri dijadwalkan hadir di bulan Juli mendatang.

KIA Carnival / Grand Sedona Hasil Modifikasi KC Motors

Kalau nantinya dijual, maka KIA Carnival 4 seater berpeluang untuk menjadi MPV 4 seater paling terjangkau yang bisa dibeli, walaupun belum jelas berapa harganya. Di Indonesia sendiri pihak KIA Motors juga menjual KIA Carnival yang diberi nama KIA Grand Sedona dengan dua opsi mesin yaitu Bensin dan Diesel. Untuk varian bensin dihargai 656,7 jutaan Rupiah, sedangkan untuk versi diesel dihargai 692, 4 jutaan Rupiah, OTR Jakarta. KIA Carnival 4 seater pun bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ngidam Lexus LM, namun rekeningnya masih belum bisa menebus MPV mewah asal Jepang tersebut.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: