New Mahindra Thar Dapat Bintang 4 di Global NCAP

by  in Berita&International&Mahindra
New Mahindra Thar Dapat Bintang 4 di Global NCAP
0  komentar

AutonetMagz.com Salah satu faktor yang dapat menaikkan angka penjualan mobil pada pabrikan otomotif adalah tingkat keamanan uji tabraknya, kan? Nah, baik Tata Motors dan Mahindra telah membuktikan bahwa mereka bisa mendapatkan skor impresif untuk produk mereka berkali-kali soal keamanan uji tabrak. Dan kini, di saat putaran terakhir dari uji tabrak dari Global NCAP di bawah kampanye #SaferCarsForIndia, Mahindra kembali melanjutkan pencapaian tersebut. Yap, sesuai yang ada di judul diatas, New Mahindra Thar berhasil mencetak empat bintang dalam uji keamanan kecelakaan Global NCAP.

Mobil off-roader generasi kedua yang memulai debutnya di pasar domestik awal bulan lalu ini, berhasil mencetak nilai 12,52 dari 17,00 dalam kategori perlindungan penumpang dewasa dengan empat bintang, dan 41,11 dari 49,00 dalam kategori penumpang anak-anak.

GNCAP mencatat bahwa perlindungan kecelakaan untuk kepala dan leher boneka dewasa dinilai baik. Sementara dada pengemudi menunjukkan perlindungan yang memadai, bersamaan dengan itu penumpang menunjukkan perlindungan yang baik. Untuk lutut pengemudi menunjukkan perlindungan marjinal, sedangkan lutut penumpang dinilai bagus. Tercatat juga bahwa bodi mobil stabil dan pada saat yang sama mampu menahan beban lebih lanjut.

Di sisi lain, footwell pasca kecelakaan dinilai tidak stabil. Namun bagusnya, pretensioner seatbelt serta dudukan kursi anak ISOFIX ditawarkan sebagai standar pada mobil. Seatbelt tiga titik untuk semua penumpang juga ditambahkan ke dalam perlengkapan safety. Ohiya, versi yang diuji ini memiliki dual airbag, ABS serta EBD dan semua nilai tersebut didapatkan saat tes GNCAP di Jerman.

Jadi overall, bisa dibilang All-New Thar telah menetapkan tolok ukur baru dalam keselamatan dengan peringkat tertinggi yang pernah ada untuk SUV body-on-frame yang diuji oleh Global NCAP sejauh ini. Faktanya, All-New Thar telah mencetak salah satu poin tertinggi dalam keselamatan anak di dalam mobil yang diuji oleh Global NCAP sejauh ini. Bagaimana pendapat kalian? Tulis di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: