Nama Mazda CX-8 Muncul di NJKB Online Jakarta, Segera Rilis?

by  in Berita&Mazda&Merek Mobil
Nama Mazda CX-8 Muncul di NJKB Online Jakarta, Segera Rilis?
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru beberapa hari silam kami menduga – duga dan mempertanyakan apakah Mazda berniat untuk memboyong Mazda CX-8 ke Indonesia. Dasarnya cukup sederhana, karena beberapa negara lain di kawasan ASEAN seperti Malaysia dan juga Thailand sudah dan akan mendapatkan unit Mazda CX-8. Nah, ternyata pihak Mazda di Indonesia yang digawangi oleh Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga kepincut dengan sosok Mazda CX-8.

Kondisi ini tergambarkan dengan munculnya kode aneh di NJKB Online Provinsi DKI Jakarta. Seperti gambar terlampir, kalian bisa memperhatikan ada nama – nama yang sudah familiar di tabel tersebut seperti Mazda CX-3, Mazda CX-9, Mazda CX-5, dan Mazda 6. Namun terselip 3 kode asing yaitu ‘CX85WGNRHDCE2488ZVAD’, lalu ‘CX85WGNRHDCE2488ZVAE’ serta ‘CX85WGNRHDCE2488ZVRA’. Nah, tidak terlalu susah untuk mengetahui bahwa kode tersebut dikhususkan untuk Mazda CX-8, toh di awal kode tersebut memuat ‘CX8’ semua. Sehingga, untuk sementara bisa kita artikan bahwa ketiganya adalah kode untuk Mazda CX-8.

Nah, jikalau ada 3 kode, maka besar kemungkinan varian yang bakal ditawarkan oleh Mazda CX-8 ada 3. Untuk Nilai jual dari varian termurah berada di angka 482 juta Rupiah, sedangkan nilai jual varian tertinggi ada di angka 523 juta Rupiah. Jika mau kita bandingkan, maka varian termurah dari Mazda CX-8 tetap saja akan lebih mahal dibandingkan dengan varian tertinggi dari Mazda CX-5. Sedangkan sebaliknya, varian termahal dari Mazda CX-8 tetap akan lebih murah dibandingkan dengan Mazda CX-9, logika kasarnya saja. Kesimpulannya, Mazda CX-8 akan mengisi slot kosong antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9.

Secara harga jual on the road, Mazda CX-5 versi LE dilepas ke pasar dengan harga 589 jutaan Rupiah di Jakarta. Sedangkan Mazda CX-9 di angka 831 jutaan Rupiah. Secara umum, Mazda CX-8 bisa mengisi slot harga 600 hingga 700 jutaan, atau mendekati 800 jutaan Rupiah. Mazda CX-8 sendiri nampaknya akan didatangkan dari Malaysia, karena Negeri Jiran tersebut akan merakit lokal SUV dengan 3 baris penumpang ini. Kehadiran sosok Mazda CX-8 jelas menjadi pelengkap dari line up Mazda di Indonesia. Nampaknya, Indonesia menjadi negara kedua setelah Malaysia yang akan menjual Mazda CX-8 dan Mazda CX-9 secara bersamaan.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: