Moto Guzzi V85TT Resmi Mengaspal di Indonesia, 650 Jutaan!

Moto Guzzi V85TT Resmi Mengaspal di Indonesia, 650 Jutaan!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – PT Piaggio Indonesia selaku APM dari beberapa pabrikan roda dua seperti Vespa, Piaggio, dan Moto Guzzi kembali menunjukkan keseriusan mereka menggarap pasar lokal. Dan kali ini, keseriusan mereka ditunjukkan dengan kehadiran sebuah motor gede yang cukup fenomenal dari Moto Guzzi, dan motor tersebut adalah Moto Guzzi V85TT, sang Reiseenduro alias Travel Enduro terbaru lansiran pabrikan asal Italia ini.

Nah, sosok Moto Guzzi V85TT sendiri sudah dipamerkan oleh pihak Piaggio Indonesia dalam kegiatan mall to mall exhibition yang digelar dari tanggal 9 hingga 14 Juli 2019 kemarin di Kota Kasablanka. Moto Guzzi V85TT sendiri sejatinya bukan sebuah produk yang sangat baru, karena motor ini sudah diperkenalkan secara global di penghujung tahun 2017 silam. Namun, versi produksi massal dari Moto Guzzi V85TT sendiri baru dipasarkan di musim semi 2019 ini, disusul dengan perkenalan secara resmi untuk regional Asia Pasifik yang dilakukan di bulan Mei 2019 kemarin. Sesuai dengan namanya, Moto Guzzi V85TT sendiri adalah sebuah sebuah motor all terrain.

Hal ini berkaca pada penggunaan nama ‘TT’ yang merupakan akronim dari Tutto Terreno yang berarti All Terrain alias Segala Medan. Nah, Turut hadir dalam kesempatan kali ini adalah PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal. Robby menyebutkan, “Bulan Mei lalu, Piaggio Group telah meluncurkan Moto Guzzi V85TT untuk wilayah Asia Pasifik di Thailand. Kini, kami sangat antusias menyambut Moto Guzzi V85TT yang resmi hadir dan dapat segera menyapa para pecinta dan penggemar Moto Guzzi di Indonesia. Motor jenis Travel Enduro klasik ini didedikasikan bagi mereka yang menginginkan kendaraan roda dua serbaguna yang memiliki keunikan khas Italia

Dari sisi spesifikasi, sejatinya kita sudah bisa menebak spek mesin dari Moto Guzzi V85TT melalui namanya. Yap, Moto Guzzi V85TT menggunakan mesin V-Twin alias mesin V 2 silinder dengan kubikasi 853cc. Dengan kombinasi tersebut, Moto Guzzi V85TT mampu menghasilkan tenaga maksimal di angka 80hp dan juga 80 Nm. Di Indonesia sendiri Moto Guzzi V85TT bakal dilepas ke pasaran dengan banderol mencapai 650 juta Rupiah, on the road Jakarta. Nah, jelas kehadiran dari Moto Guzzi V85TT ini bakal menambah panjang deretan motor gede dengan model enduro yang dijual di Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: