Suzuki Indonesia Siapkan Produk Baru, Harga Murah?

Suzuki Indonesia Siapkan Produk Baru, Harga Murah?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini nampak menjadi tahun yang suram untuk industri otomotif. Tentu kalian sudah tahu dan bosan mendengar alasannya kan? Yap, COVID-19 yang diikuti oleh resesi ekonomi. Walaupun begitu, industri otomotif tidak bisa hanya diam dan meratapi nasib mereka. Harus ada stimulus yang mereka lancarkan ke pasar, dan yang paling ampuh selain memberi promo adalah menghadirkan produk baru.

Yap, produk baru biasanya bisa merangsang kembali pasar, namun dengan beberapa catatan. Antara lain, produknya harus value for money, apalagi di masa seperti ini, lalu juga sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar. Dan Suzuki Indonesia nampaknya melihat kondisi ini sebagai sebuah peluang untuk melakukan penetrasi pada pasar. Mengutip informasi via Kompas, Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM Suzuki di Indonesia kabarnya sedang mempersiapkan sebuah produk baru untuk paruh kedua tahun ini. Head Of Brand Development & Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel mengungkapkan bahwa keputusan ini didasari pergerakan pasar yang masih berupaya untuk tumbuh di tengah pandemi.

All New Maruti Suzuki Wagon R

Beliau menyatakan bahwa kebutuhan kendaraan pribadi, khususnya roda empat di Indonesia saat ini masih tinggi, apalagi disertai dengan kekhawatiran jikalau menggunakan transportasi umum. Hanya saja, beliau menyebutkan bahwa preferensi belanja otomotif konsumen Indonesia juga ikut bergeser pada masa pandemi ini, dimana harga menjadi faktor penting. Saat ini, SIS kabarnya tengah berkomunikasi dengan prinsipal dan belum menentukan seperti apa produk baru tersebut. Namun kalau disinggung terkait harga, maka bisa jadi mobil tersebut adalah mobil yang affordable. Dan mobil di kelas harga yang affordable di Indonesia cukup identik dengan mobil LCGC. Kebetulan, Suzuki adalah satu – satunya pemain di segmen LCGC yang belum memberikan update pada produknya.

Spyshot Suzuki Wagon R 7 Seater

Yap, Suzuki Karimun Wagon R adalah satu – satunya produk yang tidak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Tentunya agak berbanding terbalik dengan pemain dari duet Astra dan Honda yang sudah berganti model. Bisa jadi, mobil yang dimaksud adalah Suzuki Karimun Wagon R versi terbaru yang berbasis versi India. Namun, bisa juga malah Suzuki Karimun Wagon R 7 seater yang beberapa lalu nampak kembali diuji jalan di India. Apalagi, inisiasi ide Suzuki Karimun Wagon R 7 seater awalnya ada di Indonesia. Prediksi lainnya, pihak Suzuki akan memperkenalkan suksesor dari Suzuki Karimun Wagon R yang isunya sudah muncul sejak awal 2019 silam, entah generasi terbaru atau malah model lainnya.

Spyshot Suzuki Celerio 2020

Prediksi ini mengacu pada bocoran dokumen SIS di awal 2019 silam. Dan dari kasak kusuk, nama Suzuki S-Presso juga masuk dalam radar SIS. Selain itu, di India, Maruti Suzuki juga sedang menguji All New Suzuki Celerio. Jadi, kans yang terbuka sangat lebar. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana