Mobil Listrik Mini Akan Tampil di Frankfurt Motor Show 2017

Mobil Listrik Mini Akan Tampil di Frankfurt Motor Show 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah tak bisa dipungkiri bahwa memang kedepannya tenaga listrik akan perlahan penggunaan BBM Fosil yang hingga hari ini masih mendominasi kendaraan – kendaraan di seluruh dunia. Dan visi kedepan tersebut sudah mulai direalisasi oleh beberapa pabrikan mobil dunia, dan salah satunya adalah Mini, yang akan memperkenalkan Mini Electric pada gelaran Frankfurt Motor Show 2017 bulan depan.

Mini sendiri cukup percaya diri dengan konsep mobil listriknya ini, dimana pabrikan asal Inggris ini mengklaim telah mendesain mobilnya sehingga akan cocok untuk para penghuni perkotaan dan juga menjadi jendela menuju mobilitas berbasi listrik murni yang akan menjadi gaya hidup di tahun – tahun berikutnya, keren? Iya, itu bahasa promosi dari pihak Mini sendiri yang kami alih bahasakan ke bahasa Indonesia. Oke, to the point saja, apa yang akan ditawarkan oleh Mini di mobil listrik terbarunya ini? Apakah sekeren bahasa promosi mereka? Check this out.

Secara tampilan, Mobil Listrik Mini akan mengusung tema futuristis dengan bentuk grille yang unik yang akan diapit oleh lampu berteknologi LED dan juga bumper depan yang sporty dengan simulated air intakes. Lalu sejumlah fitur lain juga ditanamkan di mobil ini seperti flush mounted door handle seperti milik Tesla, serta side skirt berbahan fiberglass. Untuk menunjang gaya, Mobil Listrik Mini juga akan dibekali dengan velg 19 inci yang secara khusus dibuat menggunakan sebuah printer tiga dimensi.

Jika sisi depan dan samping sudah kami bahas, maka tinggal sisi belakang, yang mana sebenarnya menjadi sebuah antiklimaks dari kesan futuristis di Mobil Listrik Mini. Bagian belakangnya masih mengesankan mobil – mobil Mini jaman sekarang, hanya saja lampu belakangnya dibekali dengan teknologi LED yang berbentuk Union Jack, alias aksen bendera Inggris. Sisi belakang juga diberikan sejumlah pemanis seperti rear spoiler dan juga fiberglass diffuser.

Dan yang menjadi salah satu hal yang diunggulkan Mini adalah dari motor yang ada dibalik kap mesinnya. Mobil Listrik Mini disinyalir akan menggunakan motor listrik yang powerful. Walaupun begitu, hingga saat ini belum ada spesifikasi resmi terkait motor yang akan digunakan di Mobil Listrik Mini, namun pihak Mini berani menjamin bahwa Mobil Listrik Mini ini akan responsif dan memiliki feeling seperti mengendarai sebuah go kart, wow. Dan faktanya, mobil konsep ini memang sudah mendekati versi produksinya, yang mana tak mengejutkan karena pihak Mini sendiri berencana menghadirkan mobil listriknya di 2019 mendatang.

Mengutip dari laman Carscoops.com, Petinggi BMW sebagai Induk Mini, Harald Kruger sendiri menjelaskan bahwa Mobil Konsep Listrik Mini sendiri akan menawarkan sejumlah sensasi yang mendebarkan dari sebuah mobil produksi bertenaga listrik murni. Bagaimana menurut kalian? Kita nantikan saja apakah nantinya Mobil Listrik Mini ini akan memenuhi semua statement yang diumbar oleh pabrikannya.

Read Prev:
Read Next: