Mobil Listrik Kecil dan Murah Tesla Akan Datang

by  in Berita&International&Tesla
Mobil Listrik Kecil dan Murah Tesla Akan Datang
0  komentar

AutonetMagz.com – Melalui celotehan “S 3 X Y”, Elon Musk yang memang doyan bercanda memberitahu kita soal apa saja model Tesla yang dijual saat ini. Bukan, bukan wanita dengan rambut panjang berbadan bak gitar spanyol, tapi 4 model yang jadi andalan Tesla sekarang mulai dari Model S, Model 3, Model X dan Model Y. Sampai saat ini, Tesla Model 3 bisa dibilang Tesla terlaris dan paling update, harganya pun terbilang terjangkau untuk ukuran mobil listrik yang larinya bisa bikin supercar takut.

Tesla saat ini ingin mengejar volume penjualan, maka dari itu pabrikan mobil listrik asal California ini tengah menyiapkan 2 model yang akan dipasarkan setidaknya tahun depan. Kita tidak bicara soal Tesla Cybertruck dan Tesla Roadster yang entah kapan mau turun dari langit ke bumi, melainkan sebuah hatchback listrik murah. Ya, selain Tesla Roadster dan Cybertruck, Elon Musk siap meluncurkan produk hatchback kecil berbasis Tesla Model 3 dengan harga lebih murah.

Hal ini jadi menarik, sebab harga Tesla Model 3 saja tidaklah mahal untuk ukuran mobil listrik. Elon Musk mengatakan “Tesla tidak akan berkembang dalam misi yang kami jalani jika tidak menciptakan mobil dengan harga yang lebih terjangkau.” Menurut Autocar, sang presiden dari proyek ini berniat memperbaiki kondisi ini secepatnya. Maka dari itu, Tesla mulai mematangkan diri untuk tingkat persaingan sengit dari merek-merek senior seperti VW, Hyundai dan Nissan.

Model hatchback memiliki angka permintaan yang tinggi di pasar global, makanya Tesla memanfaatkan kesempatan itu dan sebagai merek yang hanya bikin mobil listrik, tentu saja mobil ini akan jadi full BEV alias battery electric vehicle. Tesla Model 3 versi hatchback akan menggunakan teknik pengecoran aluminium sehingga akan mengurangi bagian rangka dari 70 bagian menjadi 2 bagian saja, persis cara produksi Tesla Model Y dan mampu memangkas biaya produksi.

Melalui model hatchback kecil yang lebih murah, Tesla berharap bisa mengejar volume penjualan dan menjadi merek normal, bukan merek mewah yang penjualannya terbatas. Rival-rival yang ditargetkan jelas adalah VW ID 3, Nissan Leaf, Hyundai Ioniq dan KIA Soul EV. Jika harga Tesla Model 3 di Indonesia sudah sekitar 1-2 Miliar, bisa tidak ya harga model baru Tesla ini murahnya ke level ratusan juta? Debatkan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: