Simak Beberapa Kisah Di Balik Acara MTV : Pimp My Ride!

by  in  International
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengendarai mobil yang reyot nan busuk selama beberapa tahun, lalu didatangi rapper kawakan macam Xzibit untuk menawarkan modifikasi total untuk membuat mobilnya menjadi jauh lebih mendingan, beberapa hari kemudian kita datang ke bengkel modifikasi melihat mobil kita sudah mentereng, lalu ditutup dengan penyerahan kunci sembari Xzibit mencubit bagian lengan baju dan bilang,” And now you’ve officially been pimped”. Ingat acara apa itu?

Ya, betul, Pimp My Ride. Dibawakan oleh rapper yang juga seorang penyuka mobil, yakni Xzibit, apalagi acaranya tentang modifikasi mobil, sudah jelas jadi jajanan hiburan para petrolhead. Sempat tayang di Indonesia via kanal TV swasta, membuat beberapa anak sekolah langsung mencari TV sesampainya di rumah. Versi lokalnya pun pernah dibuat, namanya Pimp My Car, dengan “pasien” pertama adalah pemilik sebuah Toyota Kijang karbu tahun 1990-an.

Tapi sebenarnya ada beberapa hal yang bisa membuat ekspektasi kita mengenai acara dari MTV itu buyar semua. Sebuah video dari Looper menunjukkan beberapa fakta soal Pimp My Ride, salah satunya soal durasi pengerjaan mobil. Di film, paling tidak digambarkan kalau pengerjaannya memakan waktu beberapa hari, paling mentok-mentok seminggu. Rupanya, pengerjaan modifikasinya membutuhkan waktu hingga 7 bulan.

Waktu berbulan-bulan itu konon habis untuk memesan beberapa parts aftermarket, semisal audio, pelek dan lain-lain. Soal pengerjaannya pun jadi isu, karena ternyata modifikasi yang dilakukan sama sekali tidak memiliki finishing yang rapi. Sudah begitu, masalah mobil yang sudah ada sebelum dimodifikasi (misalnya rem keras atau belt bunyi) tidak diganti atau diperbaiki. Kompensasinya hanya parts aftermarket yang “silau meeennn”.

Mengenai mobilnya sendiri, rupanya mobilnya sudah dibuat lebih busuk daripada aslinya untuk bisa tampil di depan kamera. Alasannya, karena latar belakang si pemilik mobil sendiri tidak begitu kuat untuk menarik perhatian penonton, makanya mobilnya dibuat lebih mengenaskan lagi daripada aslinya. Penasaran hal lainnya? Simak video di atas dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio