Berkendara Efisien Dengan Mitsubishi New Xpander Cross, Siasati Harga Bensin Naik

by  in  Berita & Mitsubishi & Nasional
Berkendara Efisien Dengan Mitsubishi New Xpander Cross, Siasati Harga Bensin Naik
0  komentar

AutonetMagz.com – Naiknya harga minyak dunia membuat masyarakat Indonesia semakin memperkuat gaya berkendara efisien mereka. Tentunya hal tersebut guna mengurangi konsumsi bahan bakar harian kendaraan pribadinya. Jadi untuk membantu kalian dalam berkendara efisien, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyematkan beberapa fitur ini dalam new Mitsubishi Xpander Cross 2022.

Fitur Mitsubishi Pajero Sport, Hadir Di Xpander Cross 2022

Fitur pertama adalah Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter yang merupakan fitur Eco Indicator. Terdengar sepele, namun fitur pada new Xpander Cross 2022 tersebut sangat berguna untuk memandu pengemudi mendapatkan gaya berkendara yang lebih efisien. Sehingga penggunaan konsumsi bahan bakar jadi lebih irit agar dapat mensiasati naiknya harga bensin di Indonesia. Terdapat pada display panel instrumen, Eco Drive Meter dan Eco Indicator memiliki bentuk indikator ECO dan 5 daun hijau.

Untuk memberitahu seberapa efisien cara berkendara kalian, informasi ECO akan terus menyala jika pengemudi Mitsubishi Xpander Cross berkendara dengan efisien dan mati jika gaya berkendara menjadi lebih boros. Selain itu, indikator 5 daun hijau juga menunjukkan tingkat efisiensi gaya berkendara kalian pada Xpander Cross. Semakin efisien berkendara maka bagian dalam daun yang semula kosong akan terisi dengan warna hijau, jika seluruh daun terisi hijau maka gaya berkendara dipastikan paling efisien.

Siasati Konsumsi Bensin Dengan Kecepatan Konstan

Fitur kedua adalah cruise control yang tersemat pada Xpander Cross yang diluncurkan pada 11 Agustus lalu dalam gelaran GIIAS 2022 ini. Seperti yang diketahui mobil-mobil Mitsubishi terutama varian menengah – teratas telah dilengkapi dengan fitur Cruise Control. Fitur ini bisa membantu pengemudi untuk mendapatkan efisiensi bbm yang sangat baik dengan tetap menjaga kecepatan secara konstan dalam perjalanan jarak jauh. Efeknya tarikan mesin menjadi lebih teratur dan tidak berubah secara konstan yang bisa menyebabkan konsumsi bensin jadi lebih boros.

Rifat Sungkar selaku brand ambassador Mitsubishi Indonesia sekaligus pereli Nasional mengatakan, “Jadi untuk cruise control memang sangat membantu sejak adanya jalan tersambung dari Jakarta sampai ujung Jawa. Itu membantu banget dan menyenangkan.” Dirinya juga menjelaskan bahwa fitur cruise control yang tersemat pada Xpander Cross 2022 adalah cruise control normal. Jadi walau kecepatan bisa dijaga secara konstan, tapi driver awarenes harus tetap ada. Itulah mengapa Cruise Control yang ada pada lini model Xpander masih perlu intervensi pengemudi untuk penggunannya.

Itulah kedua fitur yang dapat membantu kalian para pengguna new Xpander Cross dalam mensiasati kenaikan harga bensin. Memang terdengar sebagai dua fitur mainstream yang sepele, namun jika dikombinasikan dengan rasa dan kualitas berkendara dari sebuah Mitsubishi tentunya akan meningkatkan kenyamanan berkendara. Dibanderol dengan harga Rp 309,95-335,75 (OTR Jabodetabek, Sep 2022), apakah kalian semakin tertarik dengan Mitsubishi new Xpander Cross 2022?

Read Prev:
Read Next: