MG Bakal Rilis Mobil Sport EV Tahun Depan!

by  in Berita&Merek Mobil&MG Motors
MG Bakal Rilis Mobil Sport EV Tahun Depan!
0  komentar

Autonetmagz.com – Sejak nama MG diambil alih oleh perusahaan konglomerat China yakni SAIC Motor Coorporation Limited, pabrikan legendaris ini lebih fokus dalam memproduksi mobil-mobil berjenis SUV, Crossover, Hatchback dan mobil penumpang lainnya. Tapi baru-baru ini, MG menyatakan bahwa mereka akan meluncurkan sebuah sports car berpenggerak listrik pada 2021 mendatang. Jadi apa saja yang sudah diketahui sejauh ini? Yuk kita bahas.

Menurut sebuah artikel dari majalah otomotif Autocar edisi 9 Desember 2020 menyatakan bahwa MG bakal merilis sports car EV-nya pada 2021 mendatang. Mendengar berita ini tentunya cukup mengejutkan, karena akhirnya MG balik memproduksi mobil sport untuk konsumen massal dalam masa kejayaannya pada pertengahan abad ke-20 dengan mobil-mobil seperti MGB dan MG Midget. Sports car terbarunya MG akan berbasis dari mobil konsep mereka yang diperkenalkan di ajang Shanghai Motorshow pada tahun 2017 lalu. Konsepnya sendiri menunjukkan sebuah mobil yang memiliki garis-garis elegan namun masih memiliki kesan sporty khas dari MG.

Namun kemungkinan besar pintu butterfly doors-nya tak akan masuk kedalam tahap produksi karena biaya serta kompleksitas yang tinggi. Nah kalau soal performa, MG mengejar angka 0-100 km/j dibawah empat detik dan jarak tempuh baterai sebanyak 482 km. Kalau memang mereka benar-benar berhasil mencapai angka-angka tersebut, mobil sport milik MG ini akan langsung berhadapan dengan nama-nama seperti Porsche Taycan 4S dan Tesla Model 3 Performance. Sayangnya pihak MG belum merilis informasi mengenai harga ataupun teknologi yang bakal dimasukan kedalam sports car ev terbarunya.

Namun satu hal yang diketahui adalah jikalau ia benar bakal dirilis pada tahun 2021, sports car terbarunya MG akan menjadi EV kedua dalam jajaran pabrikan asal Inggris tersebut bersama dengan MG ZS EV. Bagaimana menurut kalian soal sports car terbarunya MG? Mampukah ia berhadapan dan memberikan kompetisi terhadap mobil sport EV lainnya seperti Tesla dan Porsche? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: