Mercedes-Benz Perkenalkan EQE SUV, Harga Tak Sampai Rp 3 M!

by  in  Berita & Mercedes-Benz & Merek Mobil
Mercedes-Benz Perkenalkan EQE SUV, Harga Tak Sampai Rp 3 M!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memulai debutnya secara global pada akhir 2022 lalu, Mercedes Benz akhirnya menghadirkan versi SUV dari EQE. Sebagai pengingat, Mercedes Benz memang sedang menyederhanakan nama produknya. Sehingga, tak heran jika dalam nama yang sama, tersedia versi sedan dan SUV dengan bentuk yang tak identik. Bukan lagi sedan, coupe, dan station wagon seperti sebelumnya, dimana hal ini sudah diterapkan pada EQS.

Sisi Teknis dan Fitur

Adapun varian yang dibawa oleh Mercedes Benz Indonesia ialah EQE 350 4Matic alias versi all wheel drive (bukan 4-speed automatic ya!) dengan seperangkat styling dari AMG line. Dilengkapi baterai berkapasitas 90 kWh bertenaga 292 hp (215 kw) dengan torsi 765 Nm, baterai tersebut dapat diisi dari 10-80% dalam 31 menit (max. 375 kw). Dengan range saat terisi penuh hingga 566 km based on WLTP. Untuk figur akselerasi 0-100 km/jam, dapat ditempuh dalam 6,6 detik dengan top speed 220 km/jam.

Tentunya Mercedes Benz menyematkan banyak fitur dalam EQE SUV ini. Mulai dari digital light headlamps, PRE-SAFE System, dan PRE-SAFE Impulse untuk penumpang. Mercedes Benz juga menyematkan fitur 4MATIC All-Wheel Drive, dimana ban belakang bisa berbelok hingga 10 derajat untuk memudahkan manuver (tentunya fitur ini hanya berfungsi di kecepatan rendah max. 60 km/h). Sektor kenyamanan juga ditunjang oleh suspensi udara AIRMATIC yang siap meredam segala kondisi jalan.

Interior dan Harga

Pada interiornya, terdapat upholstery nappa leather berwarna coklat balao yang dipadukan dengan wood panel yang membentang di sepanjang dasbor depan. Dengan kokpit digital OLED Central Display ,dilengkapi dengan kamera 360 dengan mode bonnet transparan. Fitur ini memungkinkan untuk melihat tak cuma sekeliling mobil, tetapi juga bagian kolong mobil untuk menghindari obstacle di medan off road. Sementara untuk sistem tata suara disempurnakan oleh 15 speaker 3D surround sound system Burmester.

Mercedes Benz EQE 350 4Matic SUV ini dipasarkan dengan harga Rp 2.85 miliar off-the-Road. Untuk harga on-the-road, sepertinya tak sampai Rp 3 Miliar mengingat pajak EV tidak sesadis mobil ICE biasa. Kabar baiknya, unitnya sudah tersedia di jaringan dealer resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia mulai hari ini. Oh ya, harga tersebut sudah termasuk StarService 5 tahun, StarTire 2 tahun, dan 10 tahun garansi baterai. Bagaimana, terarik?

Read Prev:
Read Next: