Mercedes Benz GLC43 Coupe AMG Diperkenalkan

Mercedes Benz GLC43 Coupe AMG Diperkenalkan
0  komentar

Autonetmagz.com – Pabrikan Otomotif asal Jerman, Mercedes Benz baru baru ini melengkapi line up SUV nya, tidak puas dengan medium-compact SUV nya yaitu GLC, Mercedes akhirnya meluncurkan GLC43 Coupe AMG sebagai penambahan variasi bentuk body pada SUV tersebut.

Mercedes_GLC_Coupe_43_AMG-8

Desain bodi GLC43 Coupe AMG ini kurang lebih dibuat mirip dengan SUV-Coupe rivalnya yaitu BMW X4 (BMW X3 yang dipotong buritannya) dengan garis bodi belakang yang lebih landai dibanding GLC reguler dan membentuk siluet bodi seperti mobil coupe, namun walaupun begitu, GLC Coupe ini tetap mempertahankan konfigurasi 4 pintu dan diklaim ruang interiornya lebih luas dibanding rivalnya X4 yang memiliki headroom lumayan terbatas. Tak lupa, karena ini adalah versi AMG Sport Line, maka terdapat beberapa tambahan bodykit khas AMG serta velg motif akar 19 inci khas AMG yang sporti.

Mercedes_GLC_Coupe_43_AMG-6

Bicara soal mesin dan pengendalian, sudah pasti karena ini adalah versi AMG tentunya mesinnya pasti kencang. Mengandalkan unit 3000cc v6 Twin Turbo, mesin yang merupakan unit yang sama dengan GLC43 Reguler ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 362 hp dan membawa SUV ini berlari dari 0-100 km/h dalam waktu 4.8 detik saja. Suspensi dan steering pada mobil ini juga telah di rekalibrasi sehingga terasa lebih mantap di kecepatan tinggi.

mercedes_glc43_int

Interior GLC43 Coupe AMG ini tidak berubah dari versi regulernya, namun lagi lagi, karena ini adalah versi AMG, mobil ini dilengkapi semi bucket seat dengan stitching merah, seatbelt yang berwarna merah serta beberapa panel karbon fiber untuk menambah kesan bahwa mobil ini kencang.

Mercedes GLC43 Coupe AMG ini nantinya akan diperkenalkan pertamakali di Paris Auto Show pada bulan September 2016 dan akan didistribusikan ke seluruh dunia pada awal Januari 2017.

Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: