Mercedes-Benz GLC 63 AMG : Masih Bersaudara Dengan C63 AMG

by  in Mercedes-Benz&Mobil Baru
Mercedes-Benz GLC 63 AMG : Masih Bersaudara Dengan C63 AMG
0  komentar

AutonetMagz – Akhirnya, Mercedes memberikan mesin 4.000 cc twin-turbocharged V8 nya kedalam mobil GLC dan GLC coupe nya. GLC 63 AMG akan menjadi Mobil mid size crossovers pertama yang memiliki mesin High performance yang kemungkinan nantinya akan bersaing dengan Audi RS Q5 dan juga Porsche Macan Turbo.

Mesin bensin 4.000 cc twin-turbocharged V8 dapat menghasilkan 469hp (476PS) dengan torsi puncak 479 lb-ft (650Nm) untuk GLC63 SUV dan GLC63 Coupe,namun untuk GLC 63 coupe, terdapat Pilihan versi ‘S’ dengan tenaga yang lebih “wow” lagi, lebih tepatnya 503hp (510PS) dengan torsi puncak 516 lb-ft (700Nm).

Seluruh varian akan memiliki transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT 9-percepatan dengan wet clutch yang menggantikan posisi torque-converter biasa, yang juga terdapat pada Mercedes-AMG E63 S. GLC 63 juga akan dilengkapi dengan AMG 4MATIC+ all-wheel drive system dengan kopling yang diatur secara elektronik dan limited-slip rear differential yang dapat mengatur distribusi torsi yang maksimal antara roda depan dan belakang.

Mercedes mengatakan GLC 63 AMG suv dan coupe dapat menempuh 0-100 Km/h dalam 3,9 sdetik, sedangkan untuk varian GLC63 AMG S Coupe 0-100 Km/h nya ditempuh dalam 3,7 detik dengan top speed yang dibatasi pada 250 Km/h untuk semua varian.

Pengemudi dapat memilih beberapa karakteristik dari GLC 63 SUV dengan 4 mode AMG DYNAMIC SELECT  yaitu “Comfort,” “Sport,” “Sport+” dan juga “Individual”, sedangkan untuk GLC 63 coupe terdapat pilihan tambahan yaitu “Race” mode, yang dimana seluruh konfigurasi berkendara akan dimaksimalkan untuk mendapatkan performance terbaik.

Mercedes menambahkan AMG suspension system dengan fully-supporting multi-chamber air springs dan three stage adaptive damper control (Comfort, Sport and Sport+) dan juga lingkar kemudi dengan speed-sensitive dengan dua mode, yaitu Comfort dan Sport

Untuk Eksterior-nya, yang membedakan GLC SUV dan Coupe biasa dengan versi AMG dimulai dari Panamericana grill di depan yang mirip dengan AMG GT, kemudian Bumper depan dan belakang yang khas dengan bentuk AMG lainnya, Spoiler belakang, dan juga performance exhaust dengan 4 lubang.

GLC dan GLC Coupe AMG akan menggunakan velg 19-inci dan ban berukuran 235/55/R19 didepan dan 255/50/R19 dibelakang, sedangkan untuk versi ‘S’ akan menggunakan velg 20-inci dengan ban berukuran 265/45/R20 didepan dan 295/40/R20 di belakang.

Masuk kedalam interior, interior akan memiliki model Trim yang berbeda dengan GLC biasa, tampilan instrument panel yang berbeda, dan juga Sport seats, namun jika anda ingin memiliki Sport seats dengan kulit jahitan asli Mercedes  MB-Tex yang digabungkan dengan DINAMICA microfiber.

Mercedes-Benz GLC 63 AMG maupun ‘S’ akan dipamerkan pertama kali Di New york nantinya, namun mereka baru akan menjualnya pada awal tahun depan.

Tertarik dengan CrossOver bertenaga buas ini?

Read Prev:
Read Next: