Mengenal Teknologi Citroen Advance Comfort, Apa Itu??

by  in  Citroen & Editorial & Merek Mobil
Mengenal Teknologi Citroen Advance Comfort, Apa Itu??
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan asal Perancis satu ini memang sudah terkenal dari dahulu kala sebagai pabrikan mobil yang mengutamakan kenyamanan. Siapa yang tidak kenal dengan suspensi hydraulic pneumatic dari Citroen yang bisa menaikan dan menurunkan ketinggian body mobil, sekaligus menawarkan kenyamanan kelas atas di mobil-mobil mereka.

Biarpun di model-model terbaru mereka, sistem suspensi Hydraulic pneumatic ini tidak digunakan lagi oleh Citroen namun fokus pada kenyamanan tetap diutamakan dengan konsep Citroen Advance Comfort yang terdiri dari 4 pilar utama yaitu: Efek kepompong (Cocoon Effect), Kepraktisan (Convenience), Kedamaian personal(Inner Peace), dan Kelancaran (Fluidity atau Smoothness).

Konsep Advance Comfort Citroen

Mari kita bahas satu persatu mulai dari Efek Kepompong (Cocoon Effect), efek kepompong adalah sebuah tujuan yang ingin dicapai ketika seseorang masuk dan mengendarai sebuah Citroen. Sederhananya, efek kepompong ditujukan agar pengemudi merasa terisolasi di dalam kendaraannya, dan merasa nyaman di dalamnya. Kondisi ini dapat dicapai dengan menggunakan suspensi yang dapat meredam kondisi jalan dan dikombinasikan dengan kekedapan kabin sehingga kondisi nyaman maksimal dapat tercapai.

Selanjutnya adalah Kepraktisan (Convenience atau Practicality), dimana di dalam konsep ini, Citroen mendesain mobil mereka dengan tujuan memudahkan pengendara dengan banyaknya tempat penyimpanan di keseluruhan mobil. Selain itu, Citroen juga memberikan ruang yang luas di mobil, maupun konsep penyimpanan modular yang dapat menciptakan perasaan seperti di dalam ‘rumah sendiri’ meskipun kita sedang mengendarai sebuah Citroen.

Harus Coba, Baru Tau Rasanya

Pilar ketiga adalah Kedamaian personal (Inner peace) dimana konsep ini memastikan bahwa kedamaian personal dapat dicapai oleh pengendara ketika hanya informasi yang dibutuhkan saja yang ditampilkan. Sehingga, sebuah suasana interior yang menenangkan dan tidak chaos/kacau dapat tercipta. Selain itu penggunaan ambient lighting, kaca yang luas, panoramic sunroof maupun soft touch material dapat membantu terciptanya kedamaian di dalam kabin.

Pilar terakhir dari Advance Comfort adalah Kelancaran (Fluidity atau Smoothness). Konsep ini dijabarkan dalam beberapa fitur seperti Driving aid yang meliputi smart connected camera, fitur-fitur advance safety, head-up display yang berwarna, membuka dan menutup bagasi nirsentuh, dan layanan-layanan yang terkoneksi dengan telepon pintar. Dengan tersedianya fitur-fitur ini, diharapkan mengemudikan sebuah Citroen akan menjadi sebuah pengalaman yang smooth atau seamless, dimana safety tetap terjaga, namun adopsi teknologi terkini juga tetap dilakukan.

Dengan 4 pilar yang melandasi Advance Comfort sebuah Citroen, memang berhasil membuat merk mobil dari Perancis ini menjadi berbeda dibanding rival-rivalnya. Namun menurut opini kami, sebuah Citroen tetap menjadi sebuah mobil yang harus dikendarai langsung untuk dapat merasakan seluruh konsep Advance Comfort ini. Tertarik mencoba sebuah Citroen?

Read Prev:
Read Next: