Mazda Luncurkan BT-50 Facelift, Apa Saja Perbedaannya?

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda Luncurkan BT-50 Facelift, Apa Saja Perbedaannya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin tidak banyak dari kalian yang tahu kalau Mazda juga membuat double cabin. Diluncurkan pada 2020 silam, Mazda menggandeng Isuzu dalam mengembangkan BT-50 generasi ketiga ini. Jadi jangan heran kalau kalian melihat beberapa detail yang sama dengan Isuzu D-Max. Pada Generasi sebelumnya, Mazda juga bekerja sama dengan Ford untuk mengembangkan double cabin tersebut. Bahkan ada yang versi pick up juga.

Eksterior dan Interior

Nah kali ini, Mazda memperkenalkan versi facelift dari double cabin andalannya tersebut. Perbedaannya terbilang cukup banyak dibanding versi sebelumnya. Pada bagian depan, terdapat gril, lampu, foglamp, dan bumper yang memiliki desain baru. Beralih ke samping, terdapat motif pelek baru dan overfender berkelir hitam gloss. Lanjut ke belakang, ada perbedaan di desain grafis lampu dan desain lekukan pada bukaan bak.

Masuk ke interior, BT-50 baru mendapatkan pembaruan pada layar infotainment dan kluster instrumen digital, serta penyempurnaan pada material tertentu. Sama seperti D-Max, BT-50 juga mendapatkan software baru untuk layar infotainment yang kini tersedia Android Auto wireless, bukan Apple Carplay saja. Kini tersedia port charger USB-C, serta tombol putar fisik untuk pengaturan volume dan radio.

Pembaruan Safety

Dari sisi safety, terdapat kamera stereo baru untuk autonomous emergency braking. Kamera ini memungkinkan area deteksi sudut yang lebih lebar. Lensa kamera belakang kini dilapisi film tahan air agar tampilan lebih jelas saat cuaca basah. Sementara fitur baru lainnya adalah adaptive cruise control dengan stop-and-go traffic jam assist, dan intelligent speed limit assist dengan traffic sign recognition.

Mazda bete’ lima puluh ini akan diluncurkan pada kuartal pertama 2025. Mengenai harga dan variannya sendiri akan diumumkan. Bagaimana menurut kalian? apakah cocok jika diboyong kesini? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev: