Mazda CX-30 Segera Ke Australia, Mampir Indonesia?

by  in Berita&International&Mazda
Mazda CX-30 Segera Ke Australia, Mampir Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam kurun waktu 1 tahun belakangan ini pihak Mazda telah memperkenalkan global beberapa produk baru mereka, seperti All New Mazda3 versi hatchback dan sedan, lalu Mazda CX-30, dan juga Mazda MX-30. Nah, 2 produk yang kami sebut pertama memang sudah diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu, sedangkan untuk mazda MX-30 agaknya masih terlalu jauh. Namun bagaimana dengan mazda CX-30? Kami mendapati nama mobil ini muncul di situs resmi Mazda, tapi Australia.

Yap, jika kita membuka situs resmi dari Mazda Australia, dan melihat line up mereka, maka kita bisa menemui sosok Mazda CX-30 dengan tulisan ‘coming soon’ di bawahnya. Artinya jelas, pihak Mazda akan memasukkan Mazda CX-30 ke pasar Australia. Kejadian yang sama juga sempat terjadi pada Mazda CX-8 dimana pihak Mazda sudah memberikan teaser dengan cara serupa sebelum diperkenalkan di Australia. Nah, saat membuka laman yang memuat Mazda CX-30, maka kita langsung bisa melihat varian yang ditawarkan Mazda untuk konsumen di Australia. Secara total, ada 8 varian yang ditawarkan untuk Mazda CX-30 di Australia.

Nah, dari kedelapan varian tersebut, 2 diantaranya merupakan varian dengan penggerak AWD yang sama – sama menggunakan kode G25 yang berarti menggunakan mesin SkyActiv-G 2.500cc. Oiya, di versi AWD ini ada 2 trim, yaitu Touring dan Astina. Yap, nama ‘Astina’ kembali muncul di Mazda namun sebagai nama varian tertinggi dari Mazda CX-30. Nama trim Astina juga sebelumnya sudah digunakan oleh All New Mazda3 di Australia. Selain AWD, tentunya Mazda CX-30 ditawarkan dalam sistem gerak FWD, dimana ada 6 trim yaitu G20 Pure sebagai yang termurah, disusuk G20 Evolve dan G20 Touring serta G20 Astina. Sedangkan 2 trim sisanya adalah G25 Touring dan G25 Astina.

Untuk dapur pacu, Mazda CX-30 akan mengandalkan mesin 2.000cc SkuActiv-G dengan tenaga maksimal 155 PS pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm. Selain itu, mesin 2.500cc SkyActiv-G juga akan ditawarkan, dimana mesin ini memiliki tenaga maksimal 189 PS pada 6.000 rpm dan juga torsi 252 Nm pada 4.000 rpm. Untuk fitur? Tentunya akan terlalu panjang jika kami membedahnya. Lantas, jikalau Mazda CX-30 sudah ke Australia, akankah mobil ini mampir ke Indonesia? Secara umum kami cukup optimis Mazda CX-30 akan mampir ke Indonesia. Ada 2 alasan yang membuat kami cukup yakin pihak EMI berminat menjual mobil ini.

Pertama, Mazda CX-30 adalah mobil yang berbeda dengan Mazda CX-3, dimana mobil ini dibangun dari basis Mazda3 generasi terbaru. Selain itu, mobil ini masuk ke segmen coupe SUV yang suka atau tidak pasarnya sudah terbuka dengan hadirnya Toyota C-HR. Kedua, Ada kebiasaan tersirat jikalau mobil baru Mazda muncul di Australia, maka pasar ASEAN juga akan kebagian. Lihat saja sosok Mazda CX-8. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: