Foto Jelas Toyota Calya Mulai Beredar, Sudah Disebar ke Dealer Toyota!

by  in Mobil Baru&Toyota
Foto Jelas Toyota Calya Mulai Beredar, Sudah Disebar ke Dealer Toyota!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Toyota Calya alias Agya yang dipanjangkan sudah mulai di distribusikan ke dealer-dealer Toyota terdekat di Jakarta, beberapa kali mobil ini menampakan diri tanpa selubung dan berkeliaran bebas di jalan maupun di atas truk trailer yang membawa setengah lusin mobil Toyota.

Salah satu pembaca AutonetMagz yang mengaku salah satu sales Toyota di salah satu dealer di Jakarta mengirimkan foto – foto Toyota Calya secara lengkap mulai dari eksterior dan interior. Seperti yang sudah kami dapatkan foto bocorannya, Toyota Calya memiliki bentuk yang menyerupai Toyota Avanza Veloz dari depan dan Toyota Kijang Innova dari belakang.

Harga Toyota Calya

Tampilan eksteriornya memang oke, lebih oke lagi jika menggunakan velg yang lebih besar, serta lingkar ban yang lebih besar lagi dari yang kita lihat saat ini. Soal tampilan belakangnya mungkin tidak selera semua orang, tapi yang kami tahu, Toyota dan Daihatsu berusaha keras membuat ruang baris ketiga layak untuk diisi orang dewasa dibandingkan dengan Datsun GO+ Panca.

Fitur Toyota Calya

Masuk ke dalam interiornya, kita akan menemukan desain interior baru yang tegak lurus secara horizontal dengan paduan warna hitam dan beige. Pada bagian kursi, ia menggunakan warna coklat untuk memberikan kesan mewah seperti halnya Toyota Avanza tipe E dan G yang kita kenal.

Interior dashboard Toyota Calya Daihatsu Sigra

Dari segi entertainment, ia menggunakan head unit yang sama dengan Toyota Avanza G yang memiliki koneksi bluetooth, USB, AUX dan sebuah CD. Head unit tersebut dipasangkan dengan 4 buah speaker tanpa tweeter, cukuplah untuk sebuah mobil LCGC.

Calya memiliki tuas transmisi yang menggantung seperti Datsun, namun dari posisi gambar yang kami lihat, sepertinya pengoperasiannya sama seperti Daihatsu GranMax agar lebih murah karena common parts.

Kabin interior Toyota Calya Daihatsu Sigra

Hal yang kami suka, mobil ini memiliki tuas rem tangan yang sangat cerdas, meskipun Toyota Calya memiliki kursi depan yang menyambung, tapi tidak membuatnya harus memiliki tuas rem tangan model tarik atau injak, mereka menempatkannya dibagian depan bawah bagian tengah kursi dengan model tuas seperti Honda CR-V generasi ketiga dengan transmisi manual.

Bagasi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ruang kabin

Mobil ini memiliki desain setir yang sangat familiar, karena menggunakan setir yang sama seperti Toyota Avanza, model speedometer-nya pun di desain mirip dengan Avanza dan kita mendapatkan sebuah ventilasi di bagian atas dashboard untuk mempercepat pendinginan ke penumpang belakang seperti Avanza yang kita kenal.

Mobil MPV murah LCGC Toyota Calya

Bagian kursi tengah dan kursi baris ketiga mobil ini juga di desain agar muat penumpang dewasa dengan bentuk plafon melengkung di bagian kepala untuk memberikan headroom yang cukup. Bagasinya juga cukup lega karena bisa menampung 3 buah galon air ditambah sebuah tas kecil untuk berpergian. Tapi, kursi belakangnya tidak bisa dilipat secara terpisah.

Toyota Calya test drive

Nah, dengan foto-foto Calya yang sudah terlihat dengan jelas, apakah layak mobil ini disebut sebagai the next volume maker bagi Toyota dan Daihatsu mengingat harga Avanza sudah terlampau mahal? Yang masih penasaran dengan “segede apa sih Toyota Calya dan Daihatsu Sigra itu?”, saksikan videonya dibawah ini. Sampaikan pendapat tentang mobil ini di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr