Mazda CX-3 Akan Hadir Dalam 3 Tipe dan Berbekal Mesin 2.000 cc

by  in Mazda
Mazda CX-3 Akan Hadir Dalam 3 Tipe dan Berbekal Mesin 2.000 cc
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Mazda CX-3 yang sudah ditampilkan pada GIIAS 2016 silam masih menyimpan misteri hingga saat ini. Karena mobil tersebut masih belum diluncurkan dan dipesan oleh calon konsumennya di Indonesia. Spesifikasi dan tipenya pun baru kita dapatkan melalui situs TPT milik Kemenperin.

Menurut situs tersebut, Mazda masih mendaftarkan Mazda CX-3 menggunakan nama PT Mazda Motor Indonesia yang akan ditutup beberapa saat lagi, belum menggunakan PT Eurokars Indonesia. Mobil tersebut akan menggendong mesin 2.000 cc saja, tidak ada pilihan mesin 1.800 atau 1.500 cc seperti Honda HR-V.

Mazda CX-3 akan hadir dalam tiga buah tipe, mulai dari tipe termurah yaitu tipe Touring, kemudian tipe GT, dan tipe tertingginya adalah tipe GT-S yang konon akan memiliki tampilan lebih sporty.interior-mazda-cx-3-facelift

Tipe Touring merupakan tipe terendah, namun serendah-rendahnya tetap memiliki kelengkapan yang sangat lengkap seperti Mazda CX-3 yang kita lihat pada GIIAS 2016 silam. Tipe GT nantinya akan memiliki kelengkapan yang sama dengan tipe Touring, hanya saja dibekali dengan Mazda i-Activesense seperti Mazda CX-5 GT dan Mazda2 GT.

Menurut sumber yang dirahasiakan, Mazda CX-3 akan memiliki harga diatas 300 juta-an, namun masih dibawah 400 juta. Nantinya mobil ini akan bersain dengan Mitsubishi Outlander Sport dan Honda HR-V Prestige bermesin 1.800 cc.

Seperti apa nantinya kelengkapan Mazda CX-3 nantinya? Semoga saja Mazda kembali menghadirkan mobil yang benar-benar value for money seperti halnya Mazda 2 SkyActiv yang kita kenal.

mazda-cx-3-tpt
Read Prev:
Read Next: