Maxus SV73 : Suksesor G10 Yang Hadir Lebih Modern Dan Cakep!

Maxus SV73 : Suksesor G10 Yang Hadir Lebih Modern Dan Cakep!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan sosok Maxus G10? Yap, mobil tersebut adalah sebuah Big MPV atau juga bisa dibilang sebagai Big Van yang juga sudah dijual di Indonesia. Hadir untuk menantang Toyota Alphard, Toyota Vellfire, dan Nissan Elgrand, jelas Maxus G10 kalah tampang jikalau dibandingkan dengan rivalnya asal Jepang tersebut, walaupun kapabilitasnya sebenarnya masih bisa diadu. Lantas, apakah pihak Maxus diam saja dengan perkembangan bentuk para rivalnya itu? Jelas tidak. Salah satu responnya adalah dengan menghadirkan sosok Maxus SV73.

Nah, Maxus SV73 sendiri bukanlah sebuah nama produk, karena SV73 lebih merujuk pada kode internal perusahaan. Dan faktanya, Maxus SV73 adalah Maxus G10 yang mendapatkan sejumlah update. Ada kabar bahwa mobil ini nantinya akan diberi nama Maxus G20 sebagai versi facelift dari Maxus G10. Maxus SV73 alias Maxus G20 sendiri bukanlah generasi baru dari Maxus G10, karena platform, dan dimensinya masih identik dengan Maxus G10. Ubahan paling kentara di Maxus SV73 ini ada pada sisi tampilan alias sisi eksteriornya. Kini, Maxus SV73 tampil dengan fascia depan yang lebih modern.

Jika di Maxus G10 lampu depannya masih cukup besar, di Maxus SV73 ini lampu utamanya sudah dibuat sipit, dan memanjang ke sisi samping. Bentuk lampunya bak menggabungkan lampu Toyota Innova dan Toyota Fortuner. Grille mobil ini juga turut berubah menjadi lebih besar dengan 4 bilah krom horsisontal berukuran jumbo yang bersusun. Bumper depannya juga terlihat lebih sporty dan elegan dengan tarikan garis tegas dan tajam. Nampaknya ubahan ini memang untuk menanggapi desain terbaru dari duet MPV Mevvah dari Toyota. Oiya, di bagian depan ini juga sangat melimpah aksen berlabur krom.

Pindah ke samping, Maxus SV73 ditawarkan dengan 3 opsi velg, dan velg dualtone miliknya adalah yang paling cakep. Ukurannya biasa saja, tak terlalu besar, namun juga tak terlalu kekecilan. Selain itu, krom kembali menghiasi body sisi sampignnya dengan bentuk horisontal sebagai side body moulding. Terlihat bahwa Maxus SV73 juga sudah memiliki sunroof dan panoramic roof di sisi atasnya. Pindah ke sisi belakang, walaupun dari samping lampu belakangya nampak sama, namun dari sisi belakang tidak. Housing lampu belakangnya kini dibuat agak gelap.

Selain itu, ada garnish krom diatas plat nomor yang masuk diantara lampu belakangnya. Sedangkan bumper belakangnya minimalis, namun jadi agak aneh karena aero kit di sekujur bodynya cenderung terkesan maksa di sisi belakang. Belum banyak informasi lain yang tergali dari Maxus SV73 ini, namun yang jelas mobil ini masih akan menggunakan mesin 20L4E 2.000cc bertenaga 165 kW seperti sebelumnya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Sumber Foto : Data MIIT Gov China

Read Prev:
Read Next: