Daimler Perkenalkan Denza 500 EV, Bisa Tempuh Jarak 500km

Daimler Perkenalkan Denza 500 EV, Bisa Tempuh Jarak 500km
0  komentar

AutonetMagz.com – Daimler sebagai salah satu perusahaan paling senior yang bergerak di bidang otomotif tentunya sudah cukup piawai untuk melihat bagaimana pasar akan bergerak. Dan di tengah tren elektrifikasi yang menjangkiti segmen roda empat, Daimler juga mulai bergerak, baik melalui Mercedes-Benz EQ, hingga rencana mereka membangun pabrik dengan BAICNah, baru – baru ini, pihak Daimler juga meluncurkan sebuah mobil bertenaga listrik baru, namun untuk pasar China. Produk ini sendiri merupakan hasil kolaborasi Daimler dengan BYD, masih ingat BYD kan? Yang punya mobil dengan Dragon Face seperti BYD Song Max dan BYD Qin Sedan. Nah, produk ini sendiri bernama BYD Denza 500, dan seperti namanya, mobil ini punya jarak tempus sejauh 500 km untuk sekali pengisian daya penuh. Sebenarnya BYD Denza sendiri bukanlah produk baru, hanya saja di seri BYD Denza 500 ini ada beberapa ubahan, termasuk di dalamnya berpengaruh pada daya tempuh yang kami sebutkan sebelumnya.

Seri sebelumnya bernama BYD Denza 400 yang sudah bisa ditebak, seperti namanya bisa mengarungi 400 km untuk sekali pengisian daya penuh. Di versi lawas yang diperkenalkan dua tahun lalu sendiri punya kapasitas baterai sebesar 63 kWh, dan kini sudah ditingkatkan di model terbarunya. Selain itu, di versi BYD Denza 500 ini juga sudah mendapatkan koreksi dalam hal bobot sehingga lebih ringan walau pihak BYD tak menyebutkan seberapa banyak perbedaanya. Sejauh ini memang belum ada detail teknis tentang spesifikasi dari BYD Denza 500. Nah, yang menarik adalah klaim dari BYD bahwa BYD Denza 500 bisa bertahan di cuaca ekstrim, hingga minus 40 derajat celcius.

Selain beberapa ubahan secara teknis yang kami sebutkan diatas, secara tampilan, BYD Denza 500 juga berubah. Sisi belakang mobil ini masih saja ‘aneh’ dengan bentuk kaca belakang yang menjorok ke dalam, dan lampu belakang yang mirip dengan milik BMW. Sedangkan sisi depannya dikoreksi total, dimana lampu kini memanjang secara horisontal, dan grille krom mengkilap di generasi sebelumnya sudah dibuang dan digantikan grille yang menyatu dengan body dimana terdapat slot pengisian daya. Secara umum, proporsi tampilan dari BYD Denza 500 ini membaik dan lebih modern, walau masih jauh dari kata ‘enak dipandang’.

BYD Denza 500 sendiri akan dijual pada penghujung tahun 20018 ini, dan tentunya menyasar pasar lokal China. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: