Kawasaki ER-7 Siap Menggantikan ER-6 Dengan Desain Ala Kawasaki H2?

by  in  Berita & International & Kawasaki
Kawasaki ER-7 Siap Menggantikan ER-6 Dengan Desain Ala Kawasaki H2?
0  komentar
kawasaki-berniat-mengeluarkan-kawasaki-er7-cover

AutonetMagz.com – Semenjak debutnya pada 2012 silam, Kawasaki ER-6 series di Indonesia berhasil mendulang banyak penjualan. Hal ini wajar sebab pada awal penjualan, harga moge ini cukup menggiurkan yaitu berkisar 105 jutaan, walaupun sekarang karena kebijakan harga ER-6n saja menjadi 140 juta. Namun harga tersebut berhasil mendulang kesuksesan, tidak hanya di dalam negeri saja, di luar negeri pun Kawasaki ER-6 cukup banyak yang meminang.

Kawasaki ER-6 adalah moge yang basisnya dapat dibagi-bagi 4 jenis : ER-6n, ER-6f atau Ninja 650, Versys dan Vulcan S. Sebagai moge tipe medium atau sebagai adaptasi bagi orang-orang yang baru mencoba moge, tentu ER-6 dituntut agar bisa easy to ride. Namun setelah adanya kompetitor lain yang ingin mencoba merayu pangsa pasar ER-6 series akhirnya Kawasaki berencana meremajakannya dengan ER-7.

kawasaki-er7-rendering-cover

Rumor ini terdengar di daerah Eropa, khususnya perancis, dimana negeri ini cukup banyak yang menyukai moge moge naked bike seperti ER-6n. Sebagai moge 600 cc yang mempunyai track record penjualan yang baik, maka ubahan yang dilakukan Kawasaki ini tidak nanggung-nanggung. Mulai dari sasis, mesin yang kubikasinya membengkak menjadi 700 cc, serta garis desain yang konon akan mengikuti flagship Kawasaki, Kawasaki H2.

Selain itu untuk beberapa fitur mulai tercium juga dengan menerapkan ABS sebagai fitur standar dan bahkan ada traction controlnya juga wew…

kawasaki-er6n-indonesia

Namun penyebab yang paling logis kenapa santer terdengar kenapa wacana akan ER-7 ini tidak lain dan tidak bukan karena tekanan regulasi. Ya sebentar lagi seluruh negara Eropa akan bergerak ke Euro 4 sedangkan ER-6 series masih di set khusus regulasi Euro 3. Sehingga demi mengokohkan market leader, kawasaki harus all out untuk membuat salah satu andalannya terus moncer.

Entah kapan benda ini akan muncul ke publik? Yah harusnya tidak lama lagi karena toh pada tahun 2017 mesin mesin motor sudah harus memenuhi regulasi Euro 4. Setidaknya sih dengan update tampilan ala H2 wibawa moge kembali muncul, gimana coba kalau disangka Byson modif lagi? perih… perih…

Oh ya, jangan lupa komentarnya ya pembaca sekalian.

Read Prev:
Read Next: