Mitsubishi Recall 200.000 Mobil Karena Wiper Karatan di Amerika

by  in Mitsubishi
Mitsubishi Recall 200.000 Mobil Karena Wiper Karatan di Amerika
0  komentar

AutonetMagz – Kalau di Indonesia, masalah wiper berkarat mungkin tidak jadi soal, karena beberapa mobil saya pun mulai dari brand A hingga Z pasti mengalami karatan di bagian wiper setelah bertahun-tahun digunakan, terutama di lingkungan yang mudah sekali membuat mobil terjangkit karat. Makanya jika mobil anda sudah berumur, usahakan tidak hanya mengganti karet wiper, wiper framenya biasakan juga untuk diganti agar tidak berkarat.

Di USA, Mitsubishi mendapatkan kewajiban dari NTHSA untuk melakukan recall terhadap Mitsubishi Outlander dan Mitsubishi Outlander Sport karena masalah wiper berkarat. Tapi berbeda dengan karat wiper yang biasanya hadir di antara sambungan tongkat wiper dan frame karet wiper yang umumnya menjadi sarang karat di Indonesia. Pada kasus Mitsubishi, karat tersebut hadir di antara separasi antara wiper dan bodi mobil yang bisa menyebabkan air masuk ke dalam bodi mobil akibat karat jika terkena hujan.

mitsubishi outlander sport facelift wallpaper

Karena hal tersebut, Mitsubishi wajib melakukan Recall terhadap 100.082 unit Mitsubishi Outlander keluaran tahun 2006 hingga 2013, kemudian 94.534 Mitsubishi Outlander Sport tahun 2011 hingga 2015. Jika digabung antara kedua model tersebut, berarti Mitsubishi harus melakukan recall terhadap 194.616 unit mobil di Amerika Serikat.

Untungnya hanya Mitsubishi Outlander dan Mitsubishi Outlander Sport saja, saudara kembarnya seperti Lancer dan Lancer Evolution tidak mendapatkan kasus serupa dan tidak perlu di recall oleh Mitsubishi. Pertanyaannya, gimana yah caranya melakukan recall terhadap mobil yang sudah diproduksi 10 tahun lalu?

Read Prev:
Read Next: