Hyundai Kona N Tidak Bertransmisi Manual?

by  in  Hyundai & Mobil Baru
Hyundai Kona N Tidak Bertransmisi Manual?
0  komentar

AutonetMagz.com Sebentar lagi keluarga N Performance dari Hyundai akan memiliki keluarga baru. Bukan sebuah hatchback, sedan, maupun fastback, pendatang baru ini adalah sebuah crossover. Sambutlah Hyundai Kona N, hot crossover pertama dari Hyundai! Sudah lama berlalu lalang di internet dengan stiker kamuflasenya, dalam waktu dekat mobil ini akan rilis di pasaran. Apa saja spesifikasi yang sudah dikonfirmasi?

Menggunakan mesin 2,0 L 4-inline turbocharged turunan i30 N, mobil ini dapat menyemburkan output sebesar 278 hp dengan torsi hingga 391,8 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan ke roda depan lewat transmisi 8-percepatan transmisi dual-clutch yang juga dilengkapi limitedslip differential dengan kontrol elektrik. Untuk bagian kaki-kaki, Kona N akan mendapatkan turunan dari hot hatch Hyundai juga, namun agar mendapat handling yang lebih baik pastinya settingan suspensi juga disesuaikan untuk ukuran Kona.

Jika dilihat lebih teliti, Kona N tidak dipasangkan transmisi manual seperti saudaranya baik i20 N, i30 N, i30 Fastback N, maupun Veloster N. Entah apa yang membuat divisi dari kawasan Namyang tersebut memilih untuk melepas ‘tradisi’ mereka, yang pasti transmisi dual-clutch bukanlah sesuatu yang buruk. Sayang soal desain, kami belum bisa mengonfirmasi karena mobil ini masih tertutup stiker kamuflase. Pastinya, desain yang akan dipakai mengadopsi Kona facelift terbaru, dengan tambahan spoiler yang lebih sporti dan knalpot yang membengkak.

Akan muncul ke depan publik pada pertengahan tahun 2021, Hyundai Kona N akan difinalisasi untuk beberapa bulan ke depan. Berada di segmen yang cukup sepi, berapakah harga yang akan dipatok oleh Hyundai untuk Kona N? Selagi menunggu kepastian desain serta teknologi yang disematkan, berikan komentar kalian mengenai hot crossover Hyundai pertama ini, hyung!

Read Prev:
Read Next: