Kompetensi Teknisi AHASS Kini Merambah Hingga Motor Listrik!

by  in  Berita & BEV & Honda
Kompetensi Teknisi AHASS Kini Merambah Hingga Motor Listrik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam rangka mempersiapkan layanan purna jual yang lengkap untuk produk elektrifikasinya, PT Astra Honda Motor (AHM) menguji keterampilan teknisinya. Menggunakan Honda EM1 e: sebagai salah satu materi uji, para mekanik akan dites pada ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2024. Hal tersebut untuk memastikan bagaimana kesiapan jaringan AHASS dalam menghadapi era elektrifikasi.

Diikuti Ribuan Peserta!

Rangkaian seleksi AHM-TSC 2024 diselenggarakan sejak April 2024. Melibatkan sekitar 7.500 teknisi dan 2.500 service advisor dari sekitar 3.700 AHASS di seluruh Indonesia. Termasuk diantaranya 22 teknisi Big Bike dari 11 Big Wing. Seleksi melibatkan seluruh main dealer Honda sehingga terpilih 29 teknisi, 29 service advisor, dan 11 teknisi Big Bike terbaik yang bersaing pada babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC).

Dalam pengujian, para teknisi diuji terkait penguasaan teknologi sepeda motor listrik dan proses perawatannya. Kalibrasi pengujian dilakukan melalui uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sementara service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play  serta sisi praktik dalam melayani konsumen.

Inilah Para Pemenangnya!

Teknisi dan service advisor AHASS serta teknisi Big Bike yang meraih peringkat satu akan mendapatkan apresiasi berupa satu unit Honda Stylo 160. Selain itu, pemenang juga berkesempatan mengikuti tahapan kualifikasi untuk mewakili Indonesia di Asia Oceania Technician Skill Contest di Filipina. Pemenang kategori lainnya juga akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total senilai puluhan juta rupiah. Pemenang dari setiap kategori dapat dilihat pada kolom di bawah.

Kategori Teknisi Big Bike

1. I Made Wiyoga – Astra Motor Bali

2. Dwi Sofianto – Astra Motor Jawa Tengah

3. Moch Rifa’i – PT Mitra Phinastika Mulia

Kategori Teknisi AHASS

1. Riki Gustiawan – Astra Motor Sumatera Selatan

2. Syahrul Musni – Astra Motor Sulawesi Selatan

3. Said Muhammad Randi – PT Indako Trading Company

Kategori Service Advisor

1. Eko Purwanto – PT Mitra Phinastika Mulia

2. Tri Wahyudi – Astra Motor Jawa Tengah

3. I Made Arya Dwi Cahya Arta – Astra Motor Bali

Kategori Best Main Dealer – Astra Motor Sulawesi Selatan

Read Prev:
Read Next: