Kini Uber Tersedia EV! Bisa Pilih Mau Polestar atau Tesla

Kini Uber Tersedia EV! Bisa Pilih Mau Polestar atau Tesla
0  komentar

AutonetMagz.com – Uber telah mengumumkan sejumlah layanan baru untuk tahun 2022, termasuk layanan baru di mana pengguna dapat meminta tumpangan dengan mobil bertenaga listrik. Layanan Uber Comfort Electric telah diluncurkan di Los Angeles, San Francisco, San Diego, dan Dubai dan akan segera diperluas ke lebih banyak kota. Uber mengatakan layanan tersebut mencakup kendaraan dari Tesla dan Polestar tetapi belum mengatakan apakah EV dari produsen mobil lain akan disertakan atau tidak.

Bagian dari Komitmen

Peluncuran layanan tersebut merupakan bagian dari komitmen Uber untuk menjadi platform mobilitas tanpa emisi pada tahun 2040. Itu juga terjadi beberapa bulan setelah Uber bergabung dengan Hertz untuk memperkenalkan 50.000 Tesla di seluruh layanannya pada tahun 2023. Pengemudi Uber dapat menyewa Tesla seharga $334 (Rp 4,9 jutaan) per minggu, meskipun harga itu diperkirakan akan turun menjadi $299 (Rp 2,9 jutaan) karena program ini akan menjadi lebih populer.

Uber juga telah membangun EV-Hub baru di aplikasi Uber Driver yang akan membantu mendorong pengemudi untuk beralih ke kendaraan listrik, memberikan informasi dan insentif tentang EV sambil juga membandingkan biaya memiliki EV dengan memiliki kendaraan pembakaran. Peta Pengisian Daya juga akan ditambahkan ke aplikasi driver untuk menunjukkan kepada pengguna lokasi stasiun pengisian terdekat serta kecepatan pengisian daya yang tersedia di lokasi tersebut.

Ilustrasi Taksi EV Silver Bird

Ada Program Baru Lainnya

Sejumlah program baru lainnya telah diumumkan oleh Uber. Salah satunya adalah Uber Travel, yang memungkinkan pengguna untuk memesan perjalanan untuk setiap bagian dari rencana perjalanan mereka hanya dengan menghubungkan akun Gmail mereka ke aplikasi. Uber Travel telah diluncurkan di AS dan akan mendarat di Kanada dalam beberapa minggu mendatang. Ini juga akan diperluas ke Inggris musim panas ini di mana pengguna akan dapat memesan kereta api, tour guide, dan penyewaan mobil melalui aplikasi.

Di Indonesia sendiri, layanan transportasi onlineGrab tahun lalu sudah berkolaborasi dengan Hyundai untuk armada EV di seluruh ASEAN. Jadi bila kalian beruntung, jika kalian memesan layanan taksi online dengan aplikasi Grab, akan ada Hyundai Ioniq yang akan mengantarkan ke tujuan kalian. Sementara seteru transportasi online lainnya, Gojek, juga menyediakan gofleet dengan Toyota Prius. Sementara itu, perusahaan Taksi raksasa yang cukup legendaris juga ada armada taksi bertenaga listrik seperti BYD e3, BYD e6, Toyota Prius PHEV, hingga Tesla Model X untuk armada premium Silver Bird.

Read Prev:
Read Next: