KIA Sportage 2019 Muncul Dengan Teknologi Mild Hybrid Baru

by  in Berita&International&Kia
KIA Sportage 2019 Muncul Dengan Teknologi Mild Hybrid Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen SUV adalah segmen yang sedang disorot karena memang tingginya animo dari calon pembeli pada pasar SUV, dan tak mengejutkan jika banyak pabrikan yang beramai – ramai membuat SUV. Dan bagi pabrikan yang sudah memiliki model SUV, mereka pun tak mau ketinggalan, dan juga memperbaharui lini produk mereka supaya tak ketinggala dengan para rival, termasuk dengan KIA.

Saat ini pihak KIA sendiri sudah memiliki beberapa model SUV, namun yang punya sejarah cukup kuat adalah model KIA Sportage. KIA Sportage yang dijual saat ini sendiri adalah generasi QL yang diluncurkan di tahun 2015 silam, dan pasca 3 tahun melenggang di pasar global, kini KIA Sportage juga mendapatkan update walau tak terlalu kasat mata. Namun ternyata ada beberapa penambahan teknologi di KIA Sportage 2019 ini, cekidot. Secara desain, KIA Sportage 2019 mengalami beberapa ubahan khususnya pada bagian bumper depan dan belakang yang kini lebih sporty. Sejatinya tampang dari KIA Sportage QL sebelumnya sudah cukup cakep, namun dengan ubahan ini? Lebih cakep lagi. Selain itu ada ubahan pada detail lampu depan dan belakang dari KIA Sportage 2019 ini.

Untuk sisi depan, lampunya kini lebih terlihat modern dengan bentuk proyektor yang lebih mengotak dan titik – titik LED DRL di sisi dalam housing. Menemani lampu depan yang lebih modern, pihak KIA juga memberikan lampu kabut yang bentuknya berbeda dengan pendahulunya, dimana kini tiap dua lampu mengapit garis horisontal. Untuk sisi belakang, lampunya kini terlihat menyambung dari kiri ke kanan, dimana versi lawasnya dipisahkan oleh ornamen krom yang melintang secara horisontal. Untuk velg sendiri KIA Sportage 2019 ini juga mendapatkan model baru yang lebih keren, dan tersedia opsi dari ring 16 inci hingga 19 inci. Oiya, untuk varian GT-Line sendiri mendapatkan grille berwarna hitam glossskid plate berwarna serupa, dual exhaust, dan beberapa kelengkapan lainnya.

Masuk ke sisi interior, KIA Sportage 2019 mendapatkan setir baru yang bentuknya lebih sporty, dengan sejumlah lekukan di lingkar kemudi dan penggunaan warna silver di sisi bawah. Untuk pembungkus jok, KIA Sportage 2019 mengandalkan warna gelap dengan jahitan warna merah yang terlihat kontras. Untuk fitur keselamatan, KIA Sportage 2019 sudah dilengkapi dengan KIA Driving Assistance System terbaru yang sudah meliputi Smart Cruise Control with Stop&Go, Around View Monitor, dan Driver Attention Warning. Sistem infotainment di KIA Sportage 2019 ini juga meningkat tipis, dimana layar 7 inci hadir sebagai standar, dan untuk layar 8 inci hadir sebagai opsional. Nah, ubahan paling menarik justru hadir pada sisi spesifikasi mesin yang diusung oleh mobil ini, dimana hadir varian 2.000cc Diesel Mild Hybrid dan varian mesin Diesel baru 1.600cc yang diklaim adalah mesin diesel paling bersih lansiran KIA.

Oke, kita mulai dengan mesin Mild-Hybrid-nya. Sejatinya masih belum ada bocoran lengkap mengenai mesin ini, namun mesin 2.000cc Dieselnya akan menggunakan teknologi EcoDynamics+ yang menggunakan Baterai 48 Volt dan Starter Generator Unit. KIA mengklaim dengan kombinasi ini akan mereduksi emisi CO2 hingga 4% berdasarkan metode pengujian WLTP. Sedangkan untuk mesin 1.600cc Diesel U3 baru yang menggantikan mesin 1.700cc Diesel memiliki dua keluaran tenaga, yaitu 115 PS dan 136 PS. Varian dengan tenaga yang lebih besar hadir dengan sistem gerak AWD dan Transmisi DCT 7 percepatan. Nah, KIA Sportage 2019 sendiri baru akan dipasarkan di Eropa pada kuartal ketiga 2018, jadi pasar Indonesia nampaknya harus lebih lama menunggu. Namun untuk mesin diesel canggihnya? Nampaknya jangan berharap masuk ke Indonesia. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: