Kia Sorento Mulai Mengaspal di Indonesia

by  in Kia&Mobil Baru
Kia Sorento Mulai Mengaspal di Indonesia
0  komentar

Kia SorentoKia memulai langkahnya untuk menjual Kia Sorento terbaru yang menggunakan mesin bermesin bensin. Mobil ini diposisikan sebagai mobil SUV 7 penumpang yang nantinya akan bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan saudara kembarnya sendiri yang sama-sama berasal dari Korea Hyundai Santa Fe.

Basis desain mobil ini sebenarnya sama dengan Hyundai Santa Fe, mulai dari sasis, suspensi hingga mesin, keduanya identik. Namun jika bicara tentang ruang akomodasi dan bentuk bodi, kedua mobil ini nyaris tidak menunjukan adanya persamaan diantara keduanya. Jika Santa Fe menggunakan desain dinamis yang mengikuti pola aliran angin, Kia Sorento tampil lebih kaku dan gagah.

Kia Sorento SideMenarik jika kita membandingkan antara Hyundai Santa Fe dan Kia Sportage di Indonesia, karena ternyata Kia Sportage tidak dipasarkan dalam pilihan mesin diesel! Ya, mobil ini menggunakan mesin bensin yang berkode Theta II 2.400 cc MPI CVVT. Mesin bensin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 176 Ps pada 6.600 Rpm dan torsi sebesar 23,1 kg/m. Cukup menjanjikan untuk sebuah SUV. Sedangkan untuk transmisi mobil ini dibekali transmisi otomatis bernama sportmatic 6 percepatan yang dapat dibuah menggunakan mode manual.

Nah, yang menarik dari Kia Sorento ada pada lampu depan mobil ini yang mampu berbelok mengikuti arah kemudi, teknologi yang bernama Adaptive Front light System umumnya digunakan pada mobil-mobil mewah BMW untuk mengurangi resiko kecelakaan di malam hari ketika mobil sedang menikung. KIA menjadi pelopor SUV di rentang harga 300 jutaan yang memiliki teknologi tersebut.

Kia Sorento SpeedometerSelain performa mesin, Kia Sorento telah dibekali berbagai fitur yang menakjubkan seperti speedometer pintar dengan layar 7 inchi di dalamnya, layar tersebut mampu memberikan informasi beragam dengan tampilan yang lebih menarik dibandingkan dengan layar monokrom biasa. Namun jika anda ingin melihat kamera mundur ketika hendak parkir, gambar tidak dimunculkan di dalam layar yang ada di speedometer seperti Nissan Evalia, head unit yang berada di centre cluster dashboard akan otomatis berubah menjadi kamera mundur dengan ruang lingkup yang cukup besar. Sayangnya head unit belum dibekali dengan metode pengoperasian layar sentuh.

Seperti Hyundai Santa Fe, Kia Sorento juga memiliki sunroof panoramic yang sangat besar dan mampu membuat takjub siapa saja orang yang masuk ke dalam mobil ini. Asiknya lagi, atap kaca besar tersebut dapat dibuka, keren!

Kia Sorento Panoramic RoofKia memberikan model bangku belakang yang cukup cerdas, karena jika bangku terakhir tidak dibutuhkan, ia bisa dilipat rata dengan lantai. Namun tidak seperti bangku lipat rata lantai pada umumnya yang memberikan ruang kaki dan kepala kecil bagi penumpang belakang. Kia Sportage justru memberikan ruang yang cukup lega diantara kompetitornya. Asik nih buat jalan-jalan!

Nah buat anda yang sudah ngebet dengan Kia Sorento terbaru ini, anda dapat meminang mobil ini kerumah anda hanya dengan Rp. 375 juta untuk versi standar dan Rp. 385 juta untuk versi dengan panoramic sunroof. Nahlo, semakin panas nih dunia peperangan SUV 7 penumpang di tanah air.

Read Prev:
Read Next: