Kia Perkenalkan EV6 Facelift, Akan Rilis Bulan Depan di Korea!

by  in  Berita & International & Kia
Kia Perkenalkan EV6 Facelift, Akan Rilis Bulan Depan di Korea!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memulai debutnya pada awal 2021 lalu, kini Kia menyegarkan tampilan dari liftback gambot andalannya, EV6. Selain mendapat revisi pada beberapa bagian eksterior dan interior, ia juga mendapatkan baterai baru dengan daya yang lebih besar dari sebelumnya. Kabarnya, versi facelift ini akan diluncurkan di negara asalnya, Korea pada bulan depan. Apa sajakah perbedaannya? mari kita bahas lebih lanjut!

Eksterior dan Interior

Bagian depan EV6 mendapat perubahan paling signifikan, dimana ia menggunakan lampu LED DRL bersudut dan lampu depan yang lebih mirip dengan Konsep EV3 dan EV4. Bagian bumper dan area gril bawah juga diperbarui. Begitu juga dengan velg berdesain baru yang tersedia dalam ukuran 19 inci dan 20 inci. Beralih ke bagian belakang, bilah lampu LED tunggal yang khas memanjang masih dipertahankan. Perubahan di belakang ada bada bagian garnish dibawah pintu bagasi.

Pada bagian interior, ada perubahan pada grafis curved panoramic screen yang menampung cluster instrumen digital dan tampilan infotainment. Setirnya didesain ulang dan ditambahkan fingerprint reader untuk menyalakan mobil dalam satu sentuhan. Wireless Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto juga sudah ditambahkan. Kia juga memasang sistem navigasi dengan augmented reality seperti Genesis, yang menggunakan kamera depan dengan grafis overlay.

Sisi Teknis dan Harga

Baterai 84 kWh baru dari Hyundai Motor Group kini sudah dibenamkan di EV6 facelift, menggantikan baterai 77,4 kWh sebelumnya. Kia mengklaim, model RWD dengan pelek 19 inci akan memiliki range 494 km, naik dari 475 km pada EV6 sebelumnya. Baterai yang diperbesar tersebut mendukung pengisian daya DC 350 kW dan dapat mengisi dari 10-80% dalam 18 menit. Model RWD single motor bertenaga 225 hp dan torsi 350 Nm, sedangkan versi dual motor bertenaga 320 hp dan torsi 605 Nm.

Kia EV6 facelift akan diluncurkan di Korea bulan depan. Harganya akan mulai dari 55,4 juta won Korea (Rp 652 jutaan) untuk varian Light, varian Air dibanderol 58,24 juta won (Rp 682 jutaan), varian Earth dibanderol 62,52 juta won (Rp 736 jutaan), dan untuk varian GT-Line dibanderol 63,15 juta won (Rp 744 jutaan). Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: