KIA Picanto Platinum, Varian Tertinggi Picanto Resmi Diluncurkan

by  in Kia&Mobil Baru
KIA Picanto Platinum, Varian Tertinggi Picanto Resmi Diluncurkan
0  komentar

KIA New Picanto Platinum 2014#Jakarta, #AutonetMagz – Sudah 10 tahun KIA Picanto hadir di Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 itulah Picanto menjadi alternatif pilihan city car yang mempunyai cukup banyak penggemar, baik dari kalangan anak muda maupun keluarga muda.

Baru pada tahun 2011 lalu, Picanto mengalami perubahan desain secara menyeluruh dengan sangat signifikan, hingga diberi nama All New Picanto. Selain desain yang berubah, mesin dan fitur-fitur yang disematkan pun membawa perubahan yang cukup revolusioner. Garis desain hasil sentuhan Peter Schreyer yang menjabat sebagai Chief Design Officer KIA telah membawa mobil kecil ini menjadi lebih modern dan stylish, hingga membawa Picanto baru ini mendapatkan penghargaan internasional untuk kategori desain produk dari Red Dot design award pada tahun 2012.

Gambar KIA Picanto lama dan baru

Tak hanya di tingkat global, untuk tingkat nasional pun All New KIA Picanto telah mencatatkan beberapa prestasi yang diberikan oleh beberapa media lokal. Hal ini menjadikan Picanto makin dipercaya konsumen tanah air, dibuktikan dengan makin banyaknya pengguna Picanto ditengah banyaknya pilihan city car dari merk lain.

New Picanto Platinum

Setelah 10 tahun KIA Picanto menemani masyarakat Indonesia atau setelah 3 tahun tepatnya All New Picanto hadir di tanah air, saat ini PT KIA Mobil Indonesia (KMI) resmi memperkenalkan New Picanto Platinum sebagai varian tertinggi Picanto yang hadir dengan berbagai perubahan dan fitur yang berlimpah untuk sebuah city car.

KMI sadar betul bahwa tuntutan masyarakat semakin besar terhadap sebuah produk kendaraan. Kendaraan bukan hanya sebagai alat mobilitas, tapi kini lebih sebagai cerminan gaya hidup bagi pemakainya.

Auto light New KIA Picanto Platinum with projection headlight and DRL

“Hal ini dilakukan sebagai jawaban atas kebutuhan kendaraan sebagai cerminan gaya hidup pemakainya yang ingin tampil beda, stylish, berjiwa muda dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemakainya. Siapapun yang mengendarai New Picanto Platinum pasti menjadi pusat perhatian karena dengan Headlamp DRL yang dimilikinya akan sangat eye catching pada saat dikendarai” jelas Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia saat peluncurannya Selasa (6/5) kemarin.

Perubahan yang sangat jelas terlihat pada New KIA Picanto Platinum ini ada pada bentuk desain foglamp sekaligus housing-nya, lubang udara bawah yang kini bentuknya tidak terlalu besar. Dengan ini desain bumpernya pun berubah. Selain itu, kini lampunya sudah menggunakan Projection Headlight lengkap dengan LED DRL (Daytime Running Light) di bagian bawahnya.

Fog lamp KIA Picanto Platinum baru 2014

Jika diperhatikan lebih detil, grille nya pun ikut berubah walaupun tidak begitu terlihat, namun dipermanis dengan aksen merah melingkar pada grille yang membuat tampilan makin sporty. Lampu belakang model LED, velg duo tone dengan polished finishing dan warna hitam pada bagain dalamnya ikut mendongkrak tampilan menjadi lebih stylish.

Faktor paling penting pada sebuah kendaraan adalah fitur safety. Untuk New KIA Picanto Platinum ini telah dibekali dengan Dual Air Bag, Side Impact Beam pada pintu depan kiri kanan untuk menahan benturan dari samping, rem sudah dilengkapi ABS + EBD. Parking Sensor dan High Mounted Stop Lamp LED dan akan memudahkan pengemudi dan pengendara dari arah belakang.

Fitur safety Side impact beam pada New KIA Picanto Platinum

Sedangkan untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, New KIA Picanto Platinum sudah menggunakan body monokok, sistem kemudi dengan Power Steering yang menggunakan teknologi MDPS (Motor Driven Power Steering) dan sudah dilengkapi Tilt Steering, fitur Eco Mode sebagai pilihan cara mengemudi yang efisien dalam penggunaan BBM, Head Unit Double Din yang sudah dilengkapi koneksi Bluetooth dan iPod connection serta penggunaan 3 lapis peredam suara pada panel dashboard dan penggunaan dua lapis karet pintu untuk kesenyapan kabin penumpang.

Mesin New KIA Picanto Platinum

Untuk jantung pacu masih menggunakan mesin yang sama yaitu mesin 1.2 L Dual CVVT DOHC yang bertenaga dan hemat BBM, serta penggunaan Timing Chain yang membuat mesin lebih tangguh dan bebas perawatan bila dibandingkan dengan penggunaan Timing Belt.

Dengan beberapa perubahan tersebut, New Picanto Platinum dibanderol dengan harga Rp. 168 juta (on the road Jakarta), namun hanya tersedia dalam pilihan transmisi automatic saja. Ada 5 pilihan warna yaitu Clear White, Bright Silver, Titanium Silver, Galaxy Black dan Signal Red. Makin banyak pilihan ya city car di Indonesia.

Read Prev:
Read Next:
  • Mustofa

    fitur audio control di stir udah ada blm ya?

  • Kyk nya blm ad ne audio control nya di stir, sama kyk all new carrens

  • Danius

    Pokoknya new all picanto paling mantap includ warrantinya 5 taon or 150000KM

  • PICANTO VS NEW SIRION AIRBAG

  • Rahadian

    saya lebih suka design wajah yang lama, dengan grill tigernose yang lebih tipis, dan grill bawah yang padu dengan foglamp.. velg 2 tone itu keren banget, ditambah fitur safety yg lengkap.. saya pikir picanto ini terbaik di kelas small hatchback. ter-stylist.. ternyaman..