KIA Filipina Berganti Manajemen & Rilis KIA Soluto 2019

by  in Berita&International&Kia
KIA Filipina Berganti Manajemen & Rilis KIA Soluto 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian adalah petrolhead yang aktif di dunia maya, khususnya Instagram, tentunya kalian tahu bahwa merk KIA tengah menjadi perbincangan hangat sejak kemarin di Indonesia. Yap, perihal status dan kejelasan masa depan merk asal Korea Selatan ini memang masih tanda tanya, berhubung belum ada rilis resmi terkait hal ini. Nah, bergeser sedikit ke negeri tetangga kita, KIA kembali menghidupkan gairahnya di Filipina dengan banyak hal baru. Dan tak hanya itu, KIA Filipina juga merilis satu produk baru disana.

Mengutip dari laman Zigwheels, KIA Filipina kini berada di dalam sebuah menajemen baru yang dinaungi oleh Ayala Corporation Industrials (AC Industrials). Nah, di bawah payung baru inilah KIA Filipina mengharapkan sebuah masa depan yang lebih baik di Negara Lumbung Padi tersebut. Nah, bersamaan dengan relaunch dari brand KIA, pihak KIA Filipina juga memperkenalkan salah satu line up terbaru mereka disana, yaitu KIA Soluto 2019. Bagi kalian yang asing dengan nama ini, sejatinya KIA Soluto 2019 adalah produk yang sama dengan KIA Pegas yang dijual di China. Tetap tak tahu? Ya wajar, kannggak dijual di Indonesia.

Sedan kompak yang akan bersanding di segmen yang dihuni oleh Toyota Vios dan kawan – kawannya ini dilepas ke publik Filipina dengan harga mulai 625 ribu Peso, atau kalau dirupiahkan menjadi 167 jutaan Rupiah. KIA Soluto sendiri akan menemani jajaran produk lain yang sudah ada terlebih dahulu, seperti KIA Picanto, KIA Sorento, KIA Sportage, KIA Rio, dan KIA Grand Sedona. Nah, kehadiran KIA Soluto sendiri membuat Ayala Corp selaku APM KIA Filipina mematok target mencapai 10.000 unit penjualan di tahun 2019 ini. Oiya, KIA Soluto 2019 sendiri statusnya adalah CBU asal China, dan bisa dijual semurah itu.

Untuk varian termahal dari KIA Soluto 2019 ada di angka 735 ribu Peso, alias 196 jutaan Rupiah. Mobil ini menggunakan mesin 1.400cc bertenaga 96 hp. Secara umum, tampilan luar dari KIA Soluto 2019 cukup oke, dengan wajah depan bertahtakan grille ala tiger nose KIA, lampu mirip KIA Rio, dan juga bumper depan sporty dan lampu kabut mungil. Agak berbeda dengan sisi depannya, buritan mobil ini cenderung biasa saja, malah membosankan. Masuk ke sisi dalam, interiornya didominasi warna gelap dengan perpaduan warna silver dan putih. Desain dashboard-nya simpel namun enak dipandang, khususnya bentuk tombol di bawah kontroler AC-nya.

Nah, tentunya ini menjadi awal (lagi) yang baik bagi KIA Filipina di bawah Grup Ayala. Lantas bagaimana dengan KIA Indonesia? Kabarnya sih bakal ada manajemen baru, jadi bisa dikatakan seperti KIA Filipina juga nasibnya. Kami sendiri berharap yang terbaik bagi KIA di Indonesia, karena tak sedikit mobil menarik yang seharusnya bisa dibawa masuk ke tanah air. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: