Kembangkan Elektrifikasi, Honda Berkolaborasi dengan Nissan dan Mitsubishi

by  in  Berita & Honda & International
Kembangkan Elektrifikasi, Honda Berkolaborasi dengan Nissan dan Mitsubishi
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda telah mengumumkan kemitraannya strategis dengan Nissan dan Mitsubishi. Ketiga perusahaan tersebut telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk membahas kerja sama untuk berbagai bidang seperti teknologi lingkungan, elektrifikasi, pengembangan software, serta berbagai diskusi dalam lingkup yang lebih luas. Jadi untuk kedepannya, jangan kaget kalau ada komponen yang sama dari ketiga brand tersebut.

Apa Kata Mereka?

Toshihiro Mibe selaku President and Representative Executive Officer Honda, mengatakan, “Industri otomotif berada dalam periode transformasi yang dikatakan hanya terjadi satu kali dalam satu abad. Kami berharap kombinasi teknologi dan pengetahuan yang dikembangkan oleh Honda dan Nissan, serta kekuatan dan pengalaman Mitsubishi Motors, akan memungkinkan kita untuk bergerak lebih cepat menyelesaikan berbagai persoalan terkait elektrifikasi dan intelijen dalam skala global, dan membantu memimpin reformasi masyarakat sebagai yang terdepan.

Makoto Uchida selaku President and CEO Nissan mengatakan “Kami sangat senang menyambut anggota baru dalam kemitraan strategis antara Honda dan Nissan. Mitsubishi Motors memiliki teknologi dan keahlian unik dan telah berkolaborasi dengan Nissan sebagai mitra. Melalui kolaborasi antara ketiga perusahaan, kami berharap kemitraan ini akan berkembang menjadi sesuatu yang menciptakan nilai lebih besar, dan untuk menghadirkan produk dan layanan unik dari setiap perusahaan yang memenuhi beragam kebutuhan pelanggan yang berkelanjutan.

Takao Kato, Representative Executive Officer, President and CEO, Mitsubishi Motors mengatakan “Diskusi Honda dan Nissan mengenai kemitraan ini telah mengalami kemajuan, dan kami telah memutuskan untuk berpartisipasi dalam kerangka ini. Kolaborasi dengan mitra sangat penting dalam industri otomotif saat ini, yang sedang mengalami perubahan pesat akibat inovasi teknologi seperti elektrifikasi dan kecerdasan. Kami percaya bahwa kami dapat menemukan kemungkinan-kemungkinan baru di berbagai bidang melalui kolaborasi antara ketiga perusahaan.”

Harapan Kedepannya

Bila kita bicara lebih jauh, mungkinkah kolaborasi ini akan kembali ‘menghidupkan’ produk-produk legenda mereka? Siapa tau mereka akan mengeluarkan generasi baru dari Mitsubishi Lancer Evolution dalam versi listrik? Atau mungkin penerus dari Nissan GT-R yang tentunya dalam bentuk elektrifikasi? Ngarep aja dulu… Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: