JAW 2022 Menghitung Hari, Ada Mobil Baru!

by  in  Berita & Event & Nasional
JAW 2022 Menghitung Hari, Ada Mobil Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Percaya tidak percaya, bulan Maret 2022 adalah bulan yang akan sangat padat dengan acara bertema otomotif. Akhir Maret ini ada IIMS Hybrid 2022, lalu dalam hitungan minggu akan ada MotoGP Mandalika dalam hitungan minggu dari sekarang. Nah, pada tanggal 12 Maret hingga 20 Maret 2022 nanti, Jakarta Auto Week akan jadi pameran penting pada awal tahun 2022 ini. Apa saja yang bisa kita harapkan di sana?

Pada konferensi pers Jakarta Auto Week 2022 di Assembly Hall JCC Senayan, pihak Gaikindo dan Seven Events membeberkan hal-hal yang bisa dinikmati pengunjung di acara tersebut. Pameran ini akan berlangsung di JCC Senayan, dan harga tiketnya adalah 50 ribu Rupiah untuk Senin-Jumat dan 70 ribu Rupiah untuk Sabtu-Minggu. Tercatat ada 13 merek mobil yang ikut meramaikan pameran ini, tapi merek mobil Jerman absen di JAW 2022.

Protokol Kesehatan dan Aturan JAW 2022

Untuk menghindari penumpukan orang di loket tiket, pembelian tiket JAW 2022 hanya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Auto 360. Kapasitas maksimal area pameran adalah 50 persen, dan untuk pengunjung harus sudah divaksin 2 kali agar bisa menikmati pameran ini. Anak-anak usia 6 hingga 12 tahun boleh ikut ke pameran asal sudah divaksin minimal 1 dosis. Pengecekan suhu tubuh akan dilakukan di arena pameran, dan suhu badan maksimal tak boleh di atas 37,3 derajat Celcius.

Pengunjung juga wajib mengenakan masker dan melakukan pemindaian kode QR dengan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke pameran. Meskipun ada ATM di sekitar area JCC, perlu diingat bahwa semua peserta JAW 2022 hanya menerima transaksi non tunai. Untuk yang benar-benar berhalangan hadir, pihak JAW memungkinkan kita menikmati pameran secara virtual dengan aplikasi Auto 360 di smartphone kita masing-masing.

Ada Perkenalan Mobil Baru

Sebenarnya skala pameran JAW 2022 jelas tidak sebesar GIIAS, kegiatannya pun lebih menekankan program penjualan menarik seperti promo, diskon dan pre-order. Meski demikian, ternyata ada saja merek yang ingin membuat JAW 2022 lebih meriah dengan debut perdana mobil baru. KIA misalnya, mereka akan memperkenalkan sebuah mobil keluarga 7 tempat duduk dan sebuah kejutan baru, jadi kira-kira ada dua hal menarik yang bisa kita lihat di lapak KIA di JAW 2022.

Lexus tak ingin ketinggalan. Mereka menyinggung sebuah produk baru bertema elektrifikasi seraya menampilkan sosok sebuah SUV. Mazda konon akan membuka pre-order untuk sebuah produk baru, lalu Suzuki akan memajang replika motor MotoGP. Toyota sendiri akan membawa Toyota Voxy 2022 untuk tampil ke publik pertama kalinya. Oh ya, semua pengunjung JAW 2022 berkesempatan untuk memenangkan sebuah Hyundai Creta sebagai Grand Prize. Sampai jumpa di JAW 2022!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio